PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LAPAS MANOKWARI

nuzulul Quran

Manokwari (12/06)  – Usai melaksanakan Sholat Terawih, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Manokwari memperingati peristiwa penting bagi umat islam yakni Nuzulul Qur’an (turunnya Al-Qur’an).

nuzulul Quran2Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid At-Tarbiyah Lapas Kelas IIB Manokwari berlangsung dengan sederhana dan khidmad. Acara diawali dengan saritilawah Qur’an oleh salah satu WBP dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz H. Supran.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Program dan Pelaporan (Yanu Haryadi) dan Kepala Sub Bidang Registrasi, Informasi dan Komunikasi (Juwaini).

Yanu Haryadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an dimana kegiatan tersebut dipandang sangat penting guna mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi segenap warga binaan.

Sementara itu, Ustadz H. Supran dalam ceramahnya menguraikan sejarah singkat turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an. Selain itu, beliau juga menghimbau agar warga binaan senantiasa membaca dan merenungi isi yang terkandung dalam Al-Qur’an untuk kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (PPHTI_pabar)


Cetak   E-mail