Anthonius M. Ayorbaba resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham Pabar

sertijab Kakanwil Ayorbaba 1

Manokwari (28/12) - Anthonius Mathius Ayorbaba sejak Jumat, 28 Desember 2018 resmi memimpin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yang awalnya dijabat oleh Pelaksana Tugas Kakanwil (Sirajuddin, SE., MH.), disaksikan oleh Widayiswara Utama (Ma'mun., Bc.IP., S.H., M.H) dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat (Moh. Lakotani, SH., M.Si).

Acara Serah Terima Jabatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Papua Barat, Para Kepala UPT di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Sirajuddin dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf apabila menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah, ada hal-hal yang kurang berkenaan kepada seluruh pegawai maupun terhadap instansi yang selama ini telah menjadi mitra Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAm Papua Barat beserta jajarannya.

sertijab Kakanwil Ayorbaba 3

Sementara itu, Anthonius M. Ayorbaba yang pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat tersebut mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya, dia ingin menjadikan Kantor Wilayah lebih dikenal lagi.

Pada kesempatan tesebut, pria yang akrab dipanggil Theo itu menyampaikan bahwa akan menggunakan jargon Kanwil Pabar PASTI BISA. PASTI adalah slogan Kementerian Hukum dan HAM RI sedangkan BISA merupakan akronim dari Berwibawa, Inspiratif, Santun, dan Amanah.

sertijab Kakanwil Ayorbaba 2

"Dalam menghadapi perubahan lingkungan yang serba cepat, Birokrasi pemerintah harus segera menyesuaikan diri dan pada posisi siap memberikan pelayanan prima dengan semangat birokrasi yang bersih dan melayani." ucap Moh. Lakotani saat membacakan sambutan Gubernur Provinsi Papua Barat. Pria nomor dua di Provinsi Papua Barat ini juga mengharapkan agar sinergitas dan keharmonisan yang selama ini telah terjalin oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dengan Pemerintah Daerah dapat terjalin lebih baik lagi.

Mengakhiri Sertijab tersebut, Ma'mun yang mewakili Menteri Hukum dan HAM Papua Barat menyampaikan agar Kepala Kantor Wikayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat kiranya dapat terus berkiprah dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, terutama dalam penyelenggaraan pelayanan prima kepada masyarakat dengan memperkuat sinegitas dan kolaborasi kepada Pemerintah Daerah dan Instansi penegak hukum lainnya dmi suksesnya program kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. (pphti_pabar)


Cetak   E-mail