KEGIATAN SATGAS KAMTIB DALAM RANGKA MONITORING PELARIAN NARAPIDANA PADA RUTAN KELAS IIB BINTUNI

kunker bintuni 
 

Bintuni- Rabu (26-02-2014) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Ilham Djaya, SH., M.Pd) bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Anthonius M. Ayorbaba, SH., M.Si ), Ka. Bid Reg. Perawatan & Binsus Narkotika (Salim Woretma, S.Pd) dan Ka. Sub. Bid Ketertiban & Keamanan (Ruddy Tulaseket, SH) melakukan Kunjungan Kerja ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bintuni untuk pelaksanaan Kegiatan Satgas Kamtib dalam rangka Monitoring Pelarian Narapidana.

Kunjungan pertama Ka. Kanwil ke Rutan Bintuni ini disambut baik oleh Ka. Rutan Bintuni ( Abraham Benyamin Harjo, SH., M.H ) beserta pejabat dan staf-staf pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bintuni. Ka. Kanwil  beserta rombongan yang di dampingi oleh Ka. Rutan masuk ke dalam Kantor Rutan untuk meninjau keadaan di dalam blok-blok Narapidana/Tahanan dan berbicara dengan para Narapidana/Tahanan untuk mengetahui bagaimana keadaan mereka selama menjalani masa pidana di dalam Rutan.

kunker bintuni2Setelah melakukan inspeksi ke dalam pos-pos petugas serta blok-blok Narapidana/Tahanan, Ka. Kanwil mengadakan tatap muka dengan pegawai Rutan Bintuni di Aula Rutan. Selain untuk memperkenalkan diri beliau juga memberikan Sosialisasi tentang Disiplin Kerja.  Ka. Kanwil mengemukakan bahwa bekerja harus dilakukan dengan penuh semangat dan disiplin. Pada kesempatan tersebut beliau juga mendorong seluruh Pegawai Negeri maupun CPNS untuk terus belajar, salah satunya dengan melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi lagi.

 

 

         

kunker bintuni3

Selepas melakukan serangkaian kunjungan kerja di Rutan Kelas IIB Bintuni, Ka. Kanwil beserta rombongan meninggalkan Rutan dan langsung menuju ke Kantor Bupati untuk bertemu dengan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni (Drg. Alfons Manibui, DESS) untuk berkoordinasi tentang Rencana pembangunan  baru Kantor Imigrasi di Kabupaten Teluk Bintuni  Pada kesempatan itu juga Ka. Kanwil yang didampingi oleh Kepala   Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Rutan Bintuni menyampaikan bahwa akan mengadakan kerjasama dengan pihak Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni agar bisa membuka kuliah khusus bagi petugas di Rutan Bintuni. (Humaslap_kanwilPabar)

     

BANNER SELEKSI DITJENPAS kanwil