Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

donor1

Manokwari, Rabu (12/10/2016) bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat telah dilaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan gratis secara serentak dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2016. Kegiatan ini diikuti oleh Karyawan dan Karyawati Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat dan UPT Se-Kota Manokwari.

Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis secara serentak ini sebagai implementasi rasa gotong-royong untuk mensukseskan pembangunan nasional dan sebagai wujud syukur atas peringatan hari jadi Kemenkumham serta dalam rangka melatih diri berempati dengan merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain maka dilaksanakan kegiatan donor darah. Pelaksanaan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan; Menumbuh kembangkan rasa kepedulian kepada masyarakat; Menanamkan semangat, kecintaan serta membangun kreatifitas pegawai dalam menyelenggarakan hari jadi instansi (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI) yang dikenal dengan Hari Dharma Karyadhika. Ketika kita mendonorkan darah, kita tidak pernah tahu siapa yang akan menggunakannya. Disitulah letak solidaritas sosial, dimana kita peduli dan berkontribusi untuk seseorang tanpa mengenalnya terlebih dulu.

  

 donor

 

              Banyak yang terpanggil, sedikit yang terpilih. Mungkin kalimat tersebut dapat menggambarkan pelaksanaan donor darah pada Kanwil Hukum dan HAM Papua Barat. Banyak pegawai yang hendak berbagi dengan sesama dengan menyumbangkan darahnya namun kondisi kesehatan para calon pendonor banyak yang tidak memenuhi syarat kesehatan. Rata-rata calon pendonor yang gagal mendonorkan darahnya menderita hipertensi dan HB rendah sehingga jumlah kantong darah yang terkumpul hanya sebanyak 14 kantong darah.  (humaslap-kanwilpabar)

donor2