Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 1320
Manokwari, Senin (10/10/2016) bertempat di Aula Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat diselenggarakan kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Bidang Teknologi Informasi pada jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat. Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Pujo Harinto,Bc.IP.,S.sos.,M.Si). Kegiatan Rakernis Pemasyarakatan ini diikuti perwakilan peserta dari Unit Pelaksana Teknis antara lain Lapas Kelas IIB Manokwari, Bapas Kelas I Manokwari, Rupbasan Kelas I Manokwari, Lapas Kelas IIB Fak Fak, Lapas Kelas IIB Sorong, Bapas Kelas II Sorong, Cab Rutan Kaimana, Cab Rutan Teminabuan dan Rutan Bintuni Kelas IIB.
            Selaku narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Tim dari Ditjen Pemasyarakatan (Surta D. Sihombing dan Prawiro Utomo) kegiatan ini bertujuan menyusun program-program prioritas pemasyarakatan atau Roadmap Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) yang diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan dan anggaran sebagai jawaban ekspektasi masyarakat tentang integritas, inovasi, transparansi, akuntabilitas dan responsibilitas pemasyarakatan. Tema yang diambil pada Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan tahun ini adalah “Peningkatan Kinerja Pemasyarakatan yang Optimal.”
 

IMG 1318Selanjutnya oleh narasumber dikatakan bahwa “Prestasi dan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM, bukan hanya merupakan tanggung jawab Unit Eselon I, namun juga bergantung pada sinergitas seluruh satuan kerja”. Internalisasi Reformasi Birokrasi masih belum tercermin dalam pelaksanaan tugas dan pelanggaran sebagian kecil individu di lingkup pemasyarakatan utamanya dari penyalahgunaan wewenang masih terkait penyelundupan narkoba ke dalam lembaga pemasyarakatan.

Lebih lanjut disampaikan oleh narasumber agar mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, meningkatkan disiplin baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam hidup bermasyarakat, menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang harmonis dan kondusif serta meningkatkan etos kerja, kualitas kerja dan perilaku yang professional.(humaslap-kanwilpabar)

 

 IMG 1341