Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

aday 1 

adayManokwari, minggu (09/10/2016) Dalam rangka pelaksanaan Layanan Kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara serentak untuk memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2016 dengan tema “Sehari Bersama Mereka” bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari telah dilakukan sosialisasi mengenai wawasan kebangsaan guna memberikan pemahaman dan menambah wawasan pengetahuan bagi WBP. Adapun yang menyampaikan materi dalam acara sosialisasi tersebut adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1703 Manokwari. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat, Para Kepala Divisi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat, Para Pejabat Eselon III dan IV serta Para Pegawai di Jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat.

Mayor Inf. Arie Sutanto (Kasdim 1703 Manokwari) mengatakan, materi Wawasan Kebangsaan sama dengan materi yang diberikan di Lapas seluruh Indonesia. ‘’ini perintah dari Pusat melalui Panglima TNI untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan secara serentak di seluruh Lapas di Indonesia,” jelasnya.

 

aday 2Menurutnya, tujuan materi Wasbang bagi warga binaan, karena mereka merupakan bagian dari warga Negara yang sementara dibina sebagai warga binaan dengan berbagai latar belakang kasus. Dengan  memiliki Wawasan Kebangsaan diharapkan kelak ketika mereka bebas, pesan wawasan kebangsaan bisa diimplementasikan. “Pembekalan tentang materi Wawasan Kebangsaan ini merupakan tindak lanjut kegiatan penguatan nilai-nilai tentang Wawasan Kebangsaan khususnya tentang materi Pancasila, UUD 1945, NKRI, narkoba dan akibat pergaulan bebas,” terangnya.

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan kunjungan WBP “Sehari Bersama Mereka” di Lapas Manokwari dipantau langsung oleh Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderaal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bapak Khairuddin. (humaslap_kanwilpabar)

 

 

 

 

 

Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI meninjau kondisi Lapas Manokwari

aday 3