APEL SIAGA GABUNGAN PEGAWAI LAPAS SORONG BERSAMA UNSUR TNI/POLRI

1

Humas ‚ÄčLapas sorong - Sabtu 30 November 2019, bertempat Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sorong, dilaksanakan apel siaga gabungan Pegawai Lapas Kelas IIB Sorong yang dibantu oleh Satuan Brimob dari unsur Polri dan Anggota Kodim dari unsur TNI, adapun kegiatan Apel siaga ini untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban dilingkungan kerja Lapas Kelas IIB Sorong sesuai instruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat tentang Peningkatan Kewaspadaan dalam mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban didalam Lapas/Rutan dan cabang Rutan dilingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Bertindak sebagai pemimpin apel Bapak Nunus Ananto, Amd.IP. SH Selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sorong memimpin jalannya pelaksanaan apel siaga gabungan tersebut, dalam arahannya pada apel tersebut beliau menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pegawai lapas sorong yang penuh rasa tanggung jawab bersedia hadir dalam Apel siaga ini.

Kepala Lembaga pemasyarakatan merasa bangga dan salut akan kekompakan antara sesama pegawai yang sudah terjalin dengan baik dan beliau juga berharap agar Lapas Sorong bisa semakin berubah ke arah yang lebih baik lagi, selain itu Kalapas juga menyampaikan bahwa kegiatan apel siaga ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lapas sorong untuk mengantisipasi segala hal yang tidak terduga yang dapat terjadi, baik dari luar maupun dari dalam lapas.

Untuk itu sesuai instruksi dari Kepala Kantor Wilayah dalam menyambut bulan Desember ini perlu mengambil langkah - langkah dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja lapas/rutan, salah satunya adalah lapas kelas IIB sorong. Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban diantaranya adalah dengan meningkatkan frekuensi pengamanan serta pengawasan dengan menambah personil piket dan kontrol.

Kalapas mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini agar selalu waspada dan tidak lengah serta senantiasa berkoordinasi dengan satgas pengamanan dari unsur Polri dan TNI yang ditempatkan di lapas sampai saat ini. Kalapas menambahkan bahwa satuan Pasmar AL juga turut serta bergabung dalam pelaksanaan kegiatan gabungan ini. Kalapas menyampaikan bahwa pelaksanaan siaga gabungan ini berjalan selama 2 ( hari ) yakni tanggal 30 November sampai tanggal 1 Desember 2019. untuk itu telah membuat jadwal personil tambahan pengamanan yang akan bertugas sesuai jadwal dan regu masing - masing yang telah dibuat, Kalapas menegaskan agar instruksi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

"HUMAS LAPAS KELAS IIB SORONG" PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif,Santun dan Amanah). Lapas Sorong pasti "BERUBAH" (Berwibawa,Jujur,Bersih,Amanah,Humanis )

Cetak