KEGIATAN PENUTUPAN PELATIHAN KEJURUAN TEKNIK OTOMOTIF (MTU)

1

Lapas sorong - Selasa 03 desember 2019, bertempat di Ruang Kegiatan Bengkel Kerja Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sorong, dilaksanakan acara penutupan kegiatan pelatihan Kejuruan Teknik Otomotif Sub Kejuruan Teknik Sepeda Motor yang diselenggarakan oleh BLK Sorong. Pelatihan yang yang dilaksanakan kurang lebih 1 ( satu ) bulan berjalan dengan baik dan sesuai target yang diharapkan.

Penutupan pelatihan ini diikuti oleh WBP Lapas Kelas IIB Sorong yang merupakan peserta pelatihan Kejuruan dan dihadiri oleh Bapak Nunus Ananto, Amd.IP. SH Selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sorong didampingi Bapak Darius Songgo selaku Kasubsi Kegiatan Kerja beserta Pihak dari Balai Latihan Kerja Sorong selaku penyelenggara Pelatihan. Acara penutupan kegiatan pelatihan ini diawali dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan dilanjutkan laporan panitia kegiatan pelatihan kejujuran.

Dalam sesi sambutan pertama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sorong menyampaikan terimakasih dan apresiasi besar bagi pihak BLK Sorong yang senantiasa berkomitmen menjalin kerjasama dengan Lapas Sorong dalam program pembinaan keterampilan kerja bagi WBP Lapas Sorong. Kalapas Sorong berharap kiranya kerjasama ini dapat terus terjalin dan ditingkatkan agar pembinaan yang dijalankan oleh Lapas Sorong dapat berjalan dengan baik dan berhasil. Bagi WBP Sorong yang telah mengikuti kegiatan pelatihan ini, Kalapas mengingatkan agar apa yang sudah di dapat dalam pelatihan kerja ini bisa menjadi modal bagi WBP untuk memperoleh pekerjaan dan mampu mengembangkan diri melalui pelatihan yang sudah didapakan pada saat selesai menjalani masa pidana.

Sesi sambutan kedua yang disampaikan oleh Perwakilan BLK Sorong mengingatkan kepada peserta pelatihan agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk dapat benar - benar menguasai keterampilan yang sudah didapatkan dari setiap pelatihan kerja yang diberikan, dan juga mengatakan kepada peserta pelatihan untuk tidak berhenti menjalin komunikasi dengan para instruktur pelatihan apabila ada hal - hal yang masih belum dipahami.
Acara penutupan kegiatan Pelatihan ini diakhiri dengan doa oleh perwakilan peserta pelatihan.

"HUMAS LAPAS KELAS IIB SORONG" PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif,Santun dan Amanah). Lapas Sorong pasti "BERUBAH" (Berwibawa,Jujur,Bersih,Amanah,Humanis)

2


Cetak   E-mail