‘JEMPUT BOLA’, KANIM SORONG LAYANI EAZY PASPORT DI KANTOR PAJAK SORONG

WhatsApp Image 2021 03 04 at 16.05.11

 

Sorong (04/03/2021) – Berada dimasa Pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang bagi Kantor Imigrasi (Kanim ) Kelas II TPI Sorong untuk memberikan pelayanan terbaik terutama dalam bidang pembuatan paspor. Melalui layanan Eazy Pasport, Kanim Kelas II TPI Sorong menyambangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Sorong sebagai aksi jemput bola pembuatan paspor, pada Kamis (04/03).

Perlu diketahui bahwa Eazy Pasport merupakan pelayanan paspor yang dilaksanakan diluar kantor Imigrasi dengan menggunakan mobile Unit Pasport. Layanan ini dihadirkan ditengah pandemi sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Imigrasi untuk melakukan permohonan paspor.

Dimulai sejak pukul 10:00 WIT, kegiatan ini menyasar para pegawai Pelayanan Pajak Pratama Kota Sorong yang terdiri dari 13 (tiga belas) orang yang mengajukan permohonan paspor baru dan  2 (dua) orang lainnya melakukan pergantian paspor habis masa berlaku.

Kegiatan ini berlangsung lancar. Para pemohon pengurusan paspor dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama kota Sorong menyambut dengan baik dan antusias dengan layanan yang diberikan. Sebagai terobosan baru, layanan Eazy Paspor ini telah banyak memberikan kontribusi yang fositip kepada masyarakat terutama dalam pembatasan-pembatasan aktifitas dimasa pandemi seperti saat ini.

Layanan Eazy Pasport ini juga merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Kanim Kelas II Sorong untuk memperoleh penilaian ynag baik dari masyarakat dalam upaya menyabet predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021. Sebelumnya, pada tahun 2020 lalu Kanim Kelas II Sorong telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 

WhatsApp Image 2021 03 04 at 16.05.09 1

 

WhatsApp Image 2021 03 04 at 16.05.09 1

PLT SEKDA MANOKWARI HADIRI APEL DEKLARASI JANJI KINERJA DAN PENCANANGAN ZI UPT PEMASYARAKATAN DAN IMIGRASI SE-MANOKWARI

foto 1 fb

 

Manokwari (18/02/2021)-Setelah sukses mengelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanagan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat pada Selasa lalu. Kegiatan serupa langsung dilanjutkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Manokwari, Kamis (18/2).

Deklarsi ini dilangsungkan di lapangan kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Manokwari yang diikuti oleh jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Manokwari, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari, Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas I Manokwari, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Manokwari, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari, dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rubasan) Kelas I Manokwari.

Dalam kesempatan tersebut hadir jajaran Pimpinan Tinggi Pratama dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat diantaranya Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pemasyarkaatan (Kadivpas) Masjuno, dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Jevius Jizreel Siathen.  Serta hadir pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Manokwari.

Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Mersiyanah Djalimun saat memberikan sambutam memotivasi kepada UPT yang ada di Manokwari untuk dapat menjalankan tanggung jawab dalam membangun Zona Integritas dengan menjunjung tinggi tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergim Transparan, dan Inovatif).

Mersiyanah Djalimun berharap bahwa ditahun ini akan ada peningkatan jumlah UPT yang memperoleh predikat WBK/WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

“Saya Berharap, pada tahun 2021 ini jumlah satuan kerja yang memperoleh predikat WBK/WBBM menggalami peningkatan, yang mana tahun lalu sebanyak 1 (satu) satuan unit kerja kita yang memperoleh WBK yakni kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong. Semoga Tahun ini lebih banyak lagi satuan kerj a kita yang memperoleh predikat WBK dan satuan kerja yang sudah berpredikat WBK dapat meningkatkan prestasi sehingga memperoleh predikat WBBM” sampainya.

Pada akhir sambutannya, Mersiyanah Djalimun berpesan kepada seluruh UPT dapat berkomitmen, memberikan pengabdian dan loyalitas kepada masyarakat, bangsa dan negara. Serta menghadirkan pembaharuan-pembaharuan untuk mengukir prestasi dan membanggakan bagi Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Kabupaten Manokwari.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula sejumlah penandatanganan Komitmen Bersama dan Piagam Pencanagan Zona Integritas yang dilakukan oleh para Kepala UPT, Perwakilan Pejabat struktural, Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, dan Perwakilan Ombudsman RI Papua Barat yang disaksikan langsung oleh Plt. Sekda Papua Barat.

 

foto 6 min

foto 6 min

foto 6 min

foto 6 min

foto 6 min

MENUJU HARI PUNCAK HBI KE-71, KANTOR IMIGRASI MANOKWARI GELAR TURNAMEN TENIS MEJA

 

foto 1

 

Manokwari (25/1/2021) – Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi  (HBI) ke-71 tahun 2021 masih terus berlanjut. Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Manokwari pada senin (25/1) menggelar Turnamen Tenis Meja yang diikuti para Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti), Pejabat Pengawas dan Administrator, dan JFT/JFU di lingkungan Kanim kelas II non TPI Manokwari dan Kanwil Kementrian Hukum dan Ham (kemenkumham) Papua Barat. Turnamen ini sendiri dihelat di Area Parkiran Aula Kanwil II.

Dimulai sejak pukul 10:30 WIT, kegiatan ini  diawali dengan foto bersama para pemain dan panitia pelaksana.  Setelah itu, pertandingan mulai dilangsungkan. Berformat sistem gugur, 14 (empat belas) pasang tim  ganda putra dan 6 (enam) tunggal putri  berlaga untuk menjadi pemenang dalam setiap pertandingannya.

Setiap pertandingan berlangsung sangat menarik dan penuh keceriaan. Walau para pemain menginginkan kemenangan dalam pertandingan yang mereka lakoni, tetapi semangat dalam menjunjung sportiftas selalu dikedepankan oleh masing-masing pemain. Sesuai dengan tema yang diusung oleh Kanim kelas II non TPI Manokwari dalam turnamen ini yaitu “Junjung Tinggi Sportifitas Menuju Indonesia Maju”.

Setelah menjalani pertandingan yang panjang dan melelahkan, akhirnya Syaaltiel Biantong (Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Papua Barat) yang berpasangan dengan Jevius J. Siathen (Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan TI) keluar sebagai juara pada sektor ganda putra. Sementara itu, pada sektor tunggal putri yang keluar menjadi juara yaitu Desy Jamah yang mewakili LPKA Kelas IIB Manokwari.

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA” (Berwibawa, Inspiratif, Santun, dan Amanah)

 

WhatsApp Image 2021 01 24 at 21.11.45 1

WhatsApp Image 2021 01 24 at 21.11.46

WhatsApp Image 2021 01 24 at 21.11.46 3

KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI SORONG RAWAT TOLERANSI BERAGAMA JELANG HBI KE-71

 

photo 1

 

Sorong (22/1) – Masih dalam euforia menyambut Hari Bhakti Sosial (HBI) ke-71 tahun 2021,  Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas TPI II Sorong mengunjungi rumah ibadah untuk melakukan bakti sosial diantaranya di Masjid Darussalam dan Gereja Kristus Gembala yang bertempat di Kampung Pisang, kota Sorong pada Jum’at pagi (22/1).

Seusai melaksanakan apel pagi, rombongan dari Kanim kelas II TPI Sorong langsung bergerak menuju rumah ibadah dimana bakti sosial akan dilangsungkan. Hartono, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanim Kelas II TPI Sorong memimpin langsung kegiatan ini. Untuk efisiensi waktu jajaran pegawai dibagi menjadi 2 (dua) tim dalam melakukan bhakti sosial, tim pertama di Masjid Darussalam dan tim kedua di Gereja Kristus Gembala.

 

foto 3

 

Wujud bhakti sosial yang dilakukan yaitu membersihkan rumah ibadah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar para jamaah dan jamaat merasa nyaman dalam beribadah. Selain itu juga bertujuan untuk merawat rasa toleransi antara sesama umat beragama.

Di lain pihak, pengelola Masjid Darussalam dan Gereja Kristus Gembala menyambut baik serta sangat senang atas bhakti sosial yang telah dilakukan karena ini merupakan hal positif yang patut diapresiasi.

Hartono melalui Jamil (humas) Kanim kelas II TPI Sorong juga menyampaikan harapan, dengan adanya momen HBI ke-71 ini para pegawai tetap kompak walaupun masih dalam masa pandemi covid-19 untuk menuju Indonesia yang maju.

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA” (Berwibawa, Inspiratif, Santun, dan Amanah)

 

WhatsApp Image 2021 01 21 at 13.14.57

 

WhatsApp Image 2021 01 21 at 13.14.56 1

 

 

SAMBUT HBI KE-71, KANIM KELAS II NON TPI MANOKWARI SAMBANGI PANTI ASUHAN

FOTO 1 min

 

Manokwari (21/1) – Dibalut  rasa syukur dalam  menyongsong peringatan Hari Bakti Imigrasi (HBI) yang ke-71, Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II non TPI Manokwari berbagi kebahagiaan dengan menyambangi Yayasan Semi Metta Bahagia pada kamis pagi (21/1).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanim, Bugie Kurniawan yang didampingi  oleh pejabat struktural eselon IV dan V pada Kanim kelas II non TPI Manokwari.

Kehadiran Bugie Kurniawan  dan rombongan di Yayasan Semi Metta Bahagia membawa kebahagian tersendiri bagi anak-anak yang ada disana. Pada kesempatan tersebut, Kakanim memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih kepada 28 (dua puluh delapan)  anak panti asuhan yang ada disana.

Sementara itu, Suhartati (ketua Yayasan Semi Metta Bahagia) sangat bersyukur dan berterima kasih atas apa yang telah diberikan kepada anak-anak yang ada di yayasan  karena masih ada yang perduli kep)ada mereka. Sumbangan yang diberikan tersebut tentu sangat berharga dan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung.

Bhakti sosial yang diselengarakan pada hari ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang  dihelat oleh Kanim kelas II non TPI Manokwari dalam menyambut HBI. Selain bhakti sosial akan diadakan pula kegiatan do’a bersama dalam rangka mendukung penanggulangan Pandemi Covid 19 di Indonesia yang akan dilangsungkan pada 22 Januari 2021. Serta kegiatan puncaknya yaitu upacara peringatan HBI ke-71 yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2021 mendatang.

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA” (Berwibawa, Inspiratif, Santun, dan Amanah)

 

 

FOTO 2 min

Search Mobile