SERAH TERIMA CPNS SECARA SERENTAK, LPKA KELAS II MANOKWARI TERIMA 2 CPNS

foto 2 min

Foto: Penyerahan CPNS secara simbolis oleh Kepala Bagian  Program dan Humas Kanwil Papua Barat kepada Kepala LPKA kelas IIB Manokwari

 

Manokwari (21/1) -  Serah terima Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dilaksanakan secara serentak melalui aplikasi zoom pada kamis (21/1).  Tahun ini, Dari total 49 (empat puluh sembilan) CPNS Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Manokwari mendapat penambahan 2 (dua) orang CPNS dengan formasi Penjaga Tahanan.

Serah terima dilakukan setelah seluruh CPNS menjalani masa orientasi tahap pertama tanggal 4 sampai 8 Januari dan orientasi tahap kedua tanggal 11 sampai 15 Januari 2021 yang bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, yang kemudian diserahkan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing dimana mereka ditempatkan.

Penyerahan CPNS ini dilangsungkan dan berpusat di Lapas kelas IIB Bintuni yang diikuti  serentak secara virtual diseluruh UPT.  Diantaranya Lapas kelas IIB Manokwari, Lapas kelas IIB sorong, Lapas kelas IIB Fak Fak, Lapas kelas III Kaimana, Lapas kelas III Teminabuan, Rutan kelas IIB Bintuni, LPP kelas III Manokwari, LPKA kelas II Manokwari, dan kanim kelas II TPI Sorong.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara saat memberikan sambutan seusai melakukan serah terima CPNS secara simbolis berharap CPNS yang ditempatkan di masing-masing UPT dapat menambah kekuatan dan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Tentunya yang mendapatkan jatah CPNS tersebut, tentunya ini menambah kekuatan. Mudah-mudahan ini juga diikuti perkembangannya secara kualitas, artinya bahwa adik-adik kita Calon Pegawai Negeri Sipil setelah dinyatakan diangkat sebagai CPNS di wilayah Kemenkumham itu perlu ditingkatkan sumber daya manusianya, integritas, dan kapabilitas supaya adik-adik kita ini  benar-benar menjadi Aparatur Sipil Negara yang bisa diandalkan dalam rangka persiapan untuk menuju kepemimpinan berikutnya, penerus estafet pimpinan” sampainya.

 Slamet Prihantara juga berpesan kepada seluruh CPNS yang notabene merupakan orang-orang pilihan, untuk berhati-hati dan tetap mengikuti peraturan yang ada mengingat status yang disandang masih sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang artinya secara perundang-undangan apabila CPNS tidak mengikuti kebijakan, sewaktu-waktu pencalonan mereka bisa gugur.

“Tahapan tes yang anda ikuti pada formasi 2019 ini sangat luar biasa. Jadi tahapan-tahapan yang telah dilalui jangan dikotori dengan hal-hal yang bisa merugikan baik secara pribadi maupun organisasi” Tambahnya.

Kehadiran 2 orang CPNS yang diserahkan oleh Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Papua Barat, Syaaltiel Biantong disambut baik oleh Kepala LPKA kelas IIB Manokwari, Soewito seraya berharap mereka dapat bekerjasama dan kompak dalam melaksanakan tugas yang akan mereka jalankan sebagai bagian dari LPKA kelas IIB Manokwari.

“Harapan saya kepada para CPNS untuk selalu solid dalam melaksanakan tugas, terus apapun selaku sebagai CPNS itukan masih dibimbing, masih perlu diberi arahan dan bimbingan, terus pengetahuan seperti apa dalam birokrasi pemerintahan. Seperti apa bentuknya dalam pelaksanaan tugas sehingga lebih baik kedepannya lagi” tutupnya.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA” (Berwibawa, Inspiratif, Santun, dan Amanah)

 

foto 1 min

 

2021 01 21 14 59 04 574 min

 

 

Cetak   E-mail