KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI SORONG RAWAT TOLERANSI BERAGAMA JELANG HBI KE-71

 

photo 1

 

Sorong (22/1) – Masih dalam euforia menyambut Hari Bhakti Sosial (HBI) ke-71 tahun 2021,  Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas TPI II Sorong mengunjungi rumah ibadah untuk melakukan bakti sosial diantaranya di Masjid Darussalam dan Gereja Kristus Gembala yang bertempat di Kampung Pisang, kota Sorong pada Jum’at pagi (22/1).

Seusai melaksanakan apel pagi, rombongan dari Kanim kelas II TPI Sorong langsung bergerak menuju rumah ibadah dimana bakti sosial akan dilangsungkan. Hartono, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanim Kelas II TPI Sorong memimpin langsung kegiatan ini. Untuk efisiensi waktu jajaran pegawai dibagi menjadi 2 (dua) tim dalam melakukan bhakti sosial, tim pertama di Masjid Darussalam dan tim kedua di Gereja Kristus Gembala.

 

foto 3

 

Wujud bhakti sosial yang dilakukan yaitu membersihkan rumah ibadah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar para jamaah dan jamaat merasa nyaman dalam beribadah. Selain itu juga bertujuan untuk merawat rasa toleransi antara sesama umat beragama.

Di lain pihak, pengelola Masjid Darussalam dan Gereja Kristus Gembala menyambut baik serta sangat senang atas bhakti sosial yang telah dilakukan karena ini merupakan hal positif yang patut diapresiasi.

Hartono melalui Jamil (humas) Kanim kelas II TPI Sorong juga menyampaikan harapan, dengan adanya momen HBI ke-71 ini para pegawai tetap kompak walaupun masih dalam masa pandemi covid-19 untuk menuju Indonesia yang maju.

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA” (Berwibawa, Inspiratif, Santun, dan Amanah)

 

WhatsApp Image 2021 01 21 at 13.14.57

 

WhatsApp Image 2021 01 21 at 13.14.56 1

 

 


Cetak   E-mail