BAPAS MANOKWARI JALIN KERJASAMA DENGAN 11 MITRA PEDULI PEMASYARAKATAN

Manokwari, Kepala Bapas Manokwari, Zainuddin mengundang 11 kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan untuk menandatangani perjanjian kerjasama. Jumat (21/02/20) kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilaksanakan di ruang rapat Bapas manokwari yang juga dihadiri oelh Kadivpas Papua Barat, Asep Sutandar.

Sebelas kelompok masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut adalah perwakilan dari :
Persekutuan Gereja-gereja Papua,
Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Papua Barat,
Yayasan Ali Sun Center-Noken Pustaka,
Perkumpulan Bentara Papua,
Kedai Koteka Coffe,
Bengkel Las Victorius Mandiri,
Dompet Peduli Lentera Hati,
Karangtaruna Serbi Jaya Padarni,
LP3BH,
Tokoh Masyarakat Arfak-Doreri,
PT.Papua Bumi Kasuari

Dalam sambutannya Kepala Bapas Manokwari , Zainuddin mengucapkan terimakasih kepada seluruh mitra yang sudah berkenan untuk hadir dan menjalin kerjasama dalam proses pembimbingan klien pemasyarakatan. Beliau menjelaskan secara garis besar tujuan dari kerjasama ini yaitu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembimbingan klien pemasyarakatan yang selama ini menjadi tugas dan tanggungjawab Bapas.

Kadivpas Papua Barat, Asep Sutandar memberikan arahan kepada seluruh Kelompok Masyarakat peduli Pemasyarakatan terkait apa yang menjadi target kinerja Pemasyarakatan di Tahun 2020. Pembentukan Pokmas Peduli Pemasyarkatan adalah salah satu bagian dari Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 tegas Asep Sutandar.

Salah satu anggota Pokmas Ali Sunarko mengungkapkan sangat menyambut baik kerjasama dengan Bapas terutama dalam proses pembimbingan klien anak yang akan dilibatkan dalam kegiatan Literasi. Sementara ini pemilik kedai kopi Koteka menyatakan siap memberikan pelatihan barista geratis kepada klien Bapas yang membutuhkan ketrampilan.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan perjanjian kerjasama sebagai bukti sah dalam menjalin kerjasama. Kelompok masyarakat akan dibuatkan SK Pokmas Peduli Pemasyakatan yang akan terbagi dalam dua bidang yakni Kepribadian dan kemandirian dan Hukum dan Masyarakat.

Selanjutnya Bapas dengan Pokmas akan bersama-sama menyusun rencana kerja di tahun 2020.

Humas Bapas Manokwari

111


Cetak   E-mail