PEMBAGIAN VITAMIN DAYA TAHAN TUBUH BAGI ANDIKPAS LPKA KELAS II MANOKWARI

3

Manokwari (03/04/2020) – Pembagian Vitamin dan penambah daya tahan tubuh bagi Anak Didik Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Kelas II Manokwari dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dalam LPKA.

“Upaya ini sebagai wujud dari Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari sebagai upaya untuk menjaga kebutuhan stamina dan daya tahan tubuh menangkal Covid-19 untuk Andikpas.” ujar Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Yulius Paath). Ia menambahkan bahwa pembagian vitamin dan penambah daya tahan tubuh dilakukan sesuai dengan edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Upaya lainnya antara lain pembuatan bilik sterilisasi, penyediaan tempat untuk cuci tangan, penyemprotan desinfektan hingga penyediaan komputer untuk mengganti layanan kunjungan dengan melakukan komunikasi antara Andikpas dengan keluarganya, melalui jaringan internet. Selain itu, setiap hari Andikpas diajak berjemur sambil berolah raga dari pukul 09.00 hingga pukul 10.00 pagi.

“Usai melakukan aktivitas pembersihan lingkungan kami berikan vitamin C agar menjaga stamina serta mengecek kesehatan mereka secara berkala” tambahnya.

Diharapkan Yulius, kegiatan-kegiatan di atas dapat mencegah timbulnya kasus penyebaran Covid-19 di dalam lembaga yang dipimpinnya.

Humas Kanwil Kemenkumham Papua Barat PASTI BISA (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

#KumhamPasti

1

 

Cetak