ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN PADA LPKA KELAS II MANOKWARI, TIM SATOPSPATNAL MELAKUKAN RAZIA DAN PENGECEKAN KELENGKAPAN ATRIBUT PETUGAS

118151814 1085523138512166 7644123235086618780 o

Manokwari, Rabu (26/03/2020) -Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Manokwari yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Mathius Apuriyau) selaku Ketua Satopspatnal dan di dampingi oleh Anggota/ Petugas Pengamanan melakukan kegiatan terkait tugas TIM Satopspatnal.

Satops Patnal dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Nomor PAS-07.OT-02.02 Tahun 2019 tentang Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan Tingkat Wilayah, Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pemasyarakatan. Adapun sasaran dalam tugas Satopspatnal yakni: Kedisiplinan Petugas, pelaksanaan tugas pengamanan area pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) dan pengamanan pintu utama (P2U), pelaksanaan layanan kunjungan, pelaksanaan penjagaan, pelaksanaan pengawalan, pengamanan pelaksanaan Mapenaling, pelaksanaan penempatan narapidana/tahanan dalam kamar hunian, layanan penyediaan makanan dan kebutuhan dasarlainnya, layanan registrasi dan integrasi, dan saran khusus.

Menindaklanjuti hal tersebut, ketua Tim Satopspatnal pada LPKA Kelas II Manokwari melakukan razia penggeledahan pada kamar hunian, melakukan Tes Urine bagi Andikpas dan Petugas Penjagaan dan penertiban perlengkapan Atribut Pakaian Dinas pegawai. Untuk pegawai yang tidak mengenakan atribut lengkap dikenai hukuman ringan berupa push up sebagai teguran awal.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Tim Satopspatnal LPKA Kelas II Manokwari, beliau berharap agar Tim Satopspatnal dapat berkerja dengan serius dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

#KumhamPasti
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

Cetak