SUSUL UPT LAIN, RUTAN BINTUNI HELAT DEKLARASI JANJI KINERJA 2021

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.33.41

Bintuni (23/2/2021) – bertempat di aula Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bintuni, telah dilangsungkan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanganan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Tahun 2021, Selasa (23/2).

Hadir dalam deklarasi ini hadir perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat diantaranya Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi (Jevius J. Siathen) dan Kepala Subbidang Pembinaan, Teknologi, dan Kerjasama (Juwaini). Sementara itu hadir pula dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) kabupaten Teluk Bintuni dan ketua 7 (tujuh) Suku Teluk Bintuni.

Deklarasi janji kinerja ini sebagai komitmen dari Rutan Kelas II Bintuni dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mewujudkan tata nilai dan budaya kerja Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yaitu PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) sebagai upaya mendukung terwujudknya pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih. Sama halnya dengan deklarasi yang lebih dulu dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Papua Barat pada Selasa (16/2) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lain di Manokwari dan Sorong pada Kamis (18/2) lalu.

Bupati Teluk Bintuni melalui asisten 3 (tiga), Izaac Loukoun menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan khususnya Jajanran Rutan Kelas IIB Bintuni yang telah banyak berkontribusi dan berkinerja dengan baik sepanjang tahun 2020 untuk bangsa dan negara terkhusus Kabupaten Teluk Bintuni.

“semoga di tahun 2021 ini, sinergi dan kolaborasi yang telah terbangun semakin kuat dan mampu menjadi pendorong bagi suksesnya peningkatan kinerja pembangunan dibidang Hukum dan HAM di negeri ini” ujar Izaac Loukoun.

Kemudian beliau juga mengingatkan Jajaran Rutan Kelas IIB Bintuni untuk tetap menjaga integritas dan akuntabilitas dalam menjalankan amanah yang diberikan, dengan menggutip pesan dari Presiden Joko Widodo. “ Jangan Sekali-kali melakukan penyimpangan atas anggaran negara dan jangan main-main dengan uang rakyat”.

Dalam deklarasi ini, Kepala Rutan Kelas IIB Bintuni, Juliao Da Costa memimpin langsung pengikraran Janji Kinerja 2021 yang diikuti secara antusias oleh seluruh peserta yang hadir dalam deklarasi tersebut. Selanjutnya dilakukan pula sejumlah penandatanganan Komitmen Bersama antara Kepala Rutan Kelas IIB Bintuni dan pejabat eselon V dengan perwakilan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.  Kemudian penandatanganan pakta Integritas antara Kepala Rutan Kelas IIB Bintuni yang disaksikan oleh Perwakilan dari Bupati Teluk Bintuni, Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, Kepala Kepolisian Resor Teluk Bintuni, Inspektorat Teluk Bintuni, Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni, dan ketua 7 kepala Suku Teluk Bintuni serta seluruh Pegawai Rutan Kelas IIB Bintuni.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.33.41 1

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.33.41 1

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.33.41 1

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.33.41 1

Cetak