LA MORI HIP-HOP, WUJUD PROGRAM PEMBINAAN KEMANDIRIAN LAPAS MANOKWARI BAGI WBP

5

Manokwari (07/03/2021) - Berada dibalik jeruji tidak membuat kreatifitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari menjadi tumpul.

Justru sebaliknya kreatifitas WBP diasah dengan berbagai program pembinaan kemandirian yang disediakan oleh Lapas Manokwari, salah satunya membentuk grup olah vokal "La Mori Hip-Hop".

La Mori Hip-Hop sendiri merupakan kepanjangan dari Lapas Manokwari Hip-Hop yang beranggotakan WBP Lapas Manokwari dengan kualitas olah vokal bergenre musik hip-hop yang mumpuni.

Pada hari sabtu kemarin (06/03), grup hip-hop besutan Lapas Manokwari ini beserta tim kesenian lainya terlihat mengisi sebuah acara yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat.

Diundangannya Lapas Manokwari beserta grup hip-hopnya dalam rangka syukuran kenaikan pangkat Kepala BNN yang dirangkai dengan Pra Launching Festival Hip Hop War on Drugs dalam menyambut Hari Anti Narkoba.

Dalam acara tersebut, La Mori Hip-Hop menampilkan tiga (3) lagu hasil garapannya sendiri yang bertemakan anti narkoba, anti miras dan covid-19 dengan penampilan yang memukau dan berhasil menyita perhatian dari Kepala BNN Papua Barat dan Kapolda Papua Barat serta para tamu undangan lainnya yang hadir saat itu.

Melihat penampilan yang begitu memukau dari La Mori Hip-Hop, Kapolda Papua Barat berujar akan mengundang grup hip-hop bentukan Lapas Manokwari ini dalam event-event Polda yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Manokwari, Yulius Paath berharap La Mori Hip-Hop dapat menelurkan album rekaman sebagai bekal hidup ketika bebas dan berbaur dilingkungan masyarakat nantinya.

"Harapannya Tim Hip Hop Lapas Manokwari bisa membuat album rekaman dan bisa mengisi berbagai acara sesuai tema menuju tim yang profesional agar bisa menjadi bekal hidup setelah bebas.", harap Kalapas.

Disamping menampilkan pementasan hip-hop, acara tersebut juga digunakan oleh Kalapas Manokwari untuk berkoordinasi dan bersinergi bersama BNN Papua Barat dan Polda Papua Barat dalam melaksanakan tusi pemasyarakatan di daerah.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

1

2

3

4

6

5

9

7


Cetak   E-mail