CEGAH BENCANA KEBAKARAN, LPKA MANOKWARI BANGUN KOORDINASI DENGAN BASARNAS

1

Manokwari (30/09/2021) - Menindaklanjuti instruksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI terkait Pencegahan dan Penanggulangan Keadaan Darurat dan Bencana pada UPT Pemasyarakatan.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (KaLPKA) Kelas III Manokwari, Soewito bersama beberapa stafnya, siang tadi lakukan kunjungan ke Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Manokwari .

Dengan tangan terbuka, Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Manokwari, Monce Bruri menerima kunjungan rombongan dari LPKA Manokwari ini.

Adapun agenda yang dibahas bersama Basarnas Manokwari terkait koordinasi dan konsultasi kegiatan penanggulangan bencana kebakaran dan pengunanaan APAR kepada pegawai LPKA Manokwari.

Menyikapi kunjungan tersebut, Kakansar berujar dalam waktu dekat akan mengutus timnya memberikan simulasi penanggulangan bencana dan pengunanaan APAR bagi pegawai LPKA Manokwari.

Melihat keseriusan dari Basarnas Manokwari yang akan membuat simulasi penanganan bencana bersama pegawai LPKA Manokwari, KaLPKA berharap simulasi tersebut membuat pegawainya lebih waspada dan dapat menanggulangi bencana dengan baik layaknya Basarnas Manokwari.

"Harapan saya selaku Kalapas Anak sangat besar dengan adanya koordinasi ini menjadikan kami di LPKA Manokwari bekerja sama dengan Basarnas Manokwari. Bagaimana caranya dalam penanggulangan bencana dan pengunanaan alat APAR dengan baik ", harap KaLPKA Manokwari.

"Karena mereka (BASARNAS) mempunyai tenaga-tenaga SDM dan sarana yang lengkap, handal dalam penanggulangan bencana dan mereka lebih paham dengan hal tersebut", tutupnya

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

Cetak