WUJUDKAN PROGRAM "BACK TO BASICS" PEMASYARAKATAN, LAPAS MANOKWARI GAET LPK BAHARI INFORMATIKA BERI PELATIHAN KOMPUTER BAGI 20 NARAPIDANA

1

Manokwari (08/10/2021) - Tak henti-hentinya gebrakan berupa program pembinaan kemandirian terus dilahirkan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari bagi narapidana dari balik jeruji besi.

Kali ini, Lapas Manokwari bersama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bahari Informatika menghadirkan Program Pembinaan Pelatihan komputer Bersertifikat bagi 20 narapidana yang telah dilakukan dari tanggal 4-8 Oktober 2021.

Kepala Lapas (Kalapas) Manokwari, Yulius Paath berharap para narapidana ini ketika bebas nanti dapat mengimplementasikan bekal keterampilan tersebut di dalam dunia kerja yang saat ini sangat memerlukan tenaga/SDM di bidang teknologi informasi.

Dirinya juga menambahkan bahwa pelatihan ini merupakan sarana mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan yaitu mengembalikan narapidana ke dalam masyarakat dengan bekal keterampilan untuk dapat mandiri dalam hidup, kehidupan dan penghidupannya serta tidak mengulangi perbuatan pidananya.

Perlu diketahui, kegitan ini juga sebagai salah satu wujud pelaksanaan program Back to Basics Pemasyarakatan yang dicanangkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan dalam Rakernis Pemasyarakatan yang ditutup hari ini (8/10/2021) melalui Keputusan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Nomor: PAS-38.OT.02.02 Tahun 2021 yang salah satu isinya memuat pelaksanaan pembinaan kemandirian.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6


Cetak   E-mail