40 NARAPIDANA LAPAS MANOKWARI IKUTI BIMTEK PERTANIAN HIDROPONIK DAN OPERATOR ALAT PRODUKSI PERTANIAN

1

Manokwari (29/11/2021) - Tak henti-hentinya gebrakan demi gebrakan berupa program pembinaan kemandirian terus dihadirkan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari bagi para narapidana-nya.

Siang tadi, Lapas Manokwari bersama Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Kabupaten Manokwari telah memulai kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bersertifikasi Pertanian Hidroponik bagi 30 narapidana dan Operator Alat Produksi Pertanian bagi 10 narapidana.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Manokwari, Yulius Paath berharap melalui kerjasama ini akan berdampak positif bagi narapidana untuk memberikan bekal kemandirian dalam proses integrasi ke tengah kehidupan masyarakat sekaligus mewujudkan Lapas Manokwari sebagai Lapas Produktif pada tahun 2022.

Sebagai informasi, ke-40 narapidana ini akan mengikuti bimtek selama dua hari terhitung dari tanggal 29-30 November 2021, dimana mereka (narapidana) akan diberikan pengetahuan dasar yang komprehensif terkait pertanian hidroponik, mempraktikan bercocok tanam hingga menggunakan alat produksi pertanian dari para narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Turut hadir dalam kegiatan siang itu di Lapas Manokwari yakni Direktur Polbangtan, Purwanta dan Wakil Direktur II, Latarus Fangohoi.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

4

 


Cetak   E-mail