Ceramah Kakanwil di Kelurahan Wosi

KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM PAPUA BARAT MEMBERI CERAMAH DI KELURAHAN WOSI
Kelurahan wosi Kelurahan wosi2

           Manokwari – Jumat pagi (01/03), didampingi oleh Kepala Bidang Hukum (Suhardiyatno, SH.), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat membuka kegiatan sekaligus memberikan ceramah dalam satu kegiatan dengan tema “Membangun Budaya Hukum Dengan Hati” di kelurahan Wosi. Peserta yang hadir dalam kegiatan ceramah ini merupakan RT dan RW se-Kelurahan Wosi.

           Kegiatan ini merupakan salah satu langkah agar dapat terwujud kesadaran hukum bagi masyarakat di Kabupaten Manokwari khususnya di Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat.

Di samping itu, juga digelar pameran peningkatan budaya hukum bagi masyarakat di Lingkungan Kelurahan Wosi dengan menggelar buku-buku yang terkait dengan hukum.

Kepala Kelurahan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Dalam ceramahnya, Drs. Rosman Siregar, SH., MH., memberi penjelasan antara lain mengenai permasalahan hukum yang acap kali terjadi, antara lain mengenai hak dan kewajiban masyarakat, pendaftaran Hak Cipta,Merk& Paten sinkronisasi pembentukan rancangan Perda, pelayanan Paspor pada Kantor Imigrasi, Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan, dan Hak Asasi Manusia serta kewajibannya.

 

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para peserta dijawab oleh Kepala Bidang Hukum dan Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat. (Humaslap_kanwilPabar)

 


Cetak   E-mail