Ceramah Kakanwil di SMP Negeri 1 Manokwari

SISWA SMP NEGERI 1 MANOKWARI MENDAPAT CERAMAH DARI KAKANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM PAPUA BARAT
SMP 1 MKW SMP 1 MKW2

       Manokwari – Bertempat di salah satu Ruang Kelas SMP N 1 Manokwari, para pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan beberapa siswa lainnya mengikuti Kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat pada hari Sabtu, 02 Maret 2013. Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat kembali bertindak sebagai Narasumber dalam kegiatan penyuluhan tersebut.

Kegiatan pameran buku maupun penyuluhan mendapat tanggapan yang sangat baik dari Kepala Sekolah SMP N 1 Manokwari yang disampaikan dalam sambutannya.

Pameran buku yang bertemakan hukum, cukup mengundang daya tarik para siswa untuk membacanya. Buku yang dipajang hampir semuanya ludes dibaca oleh siswa yang mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut.

Penyuluhan hukum terpadu yang diberikan oleh Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat antara lain mengenai pelanggaran hukum, hukum adat, hukum agama, serta norma kesopanan dan kesusilaan. Para siswa mendengar dengan penuh cermat dan antusias. Antusiasme siswa SMPN 1 Manokwari ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan.

Usai kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Max Wambrauw, SH., MH.) memberikan kenang-kenangan kepada pihak sekolah berupa kalender Kementerian Hukum dan HAM RI. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail