DEKLARASI GERAKAN AYO KERJA KAMI PASTI PADA LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB MANOKWARI

Manokwari –(01/06/2015) Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Manokwari, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat ( Agus Purwanto, B.A., SH., M.Si) memberikan kegiatan Pembukaaan Rehabilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Penyalahgunaan Narkoba diLembaga Pemasyarakatan Klas IIB Manokwari – Papua Barat Dalam Rangka “ Deklarasi Gerakan Ayo Kerja Kami PASTI” , dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala BNN,Dinas Kesehatan TNI-AD , serta para Narapidana

REHABILITAS 1Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI telah mencanangkan Gerakan “ Ayo Kerja Kami PASTI “ yang merupakan Tata Nilai pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang merupakan singkatan dari nilai “ PROFESIONAL; AKUNTABEL, SINERGIS; TRANSPARAN DAN INOVATIF”.

Tata Nilai ini dapat diterapkan pada setiap jenis kegiatan baik dalam bidang Tata Kelola Administratif, Kegiatan Tehnis maupun kegiatan pendukung lainnya. Kondisi Indonesia yang sudah dalam status darurat Narkoba membutuhkan penanganan yang lebih strategis dan koprehensif yang harus di dukung oleh semua instansi,masyarakat dan para stakeholder. Korban penyalahgunaan sudah berjatuhan dan jumlahnya sudah mencapai angka ribuan orang yang terdiri dari berbagai kalangan Pekerja,Pelajar,Wirausaha, bahkan para Penegak Hukum itu sendiri.

REHABILITAS 2Penyalahgunaan Narkoba Pemerintah telah menetapkan program “ Gerakan Rehabilitasi 100.000 pengguna narkoba” diseluruh Indonesia dan salah satu sasarannya adalah para Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas dan Rutan. Penanganan terhadap para pecandu tidak lagi pada penjeraan, karena pada perkara narkoba pecandu adalah pelaku sekaligus korban penyalahguna narkoba untuk itu pendekatan yang digunakan adalah dengan member mereka upaya rehabilitasi dengan harapan agar mereka setelah bebas dari Lapas tidak lagi menjadi penyalahguna narkoba sehingga dapat berguna bagi diri, Keluarga dan Lingkungannya. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail