KEGIATAN MONEV DAN KEGIATAN OPEN BIDDING ESELON V DI CABANG RUTAN KAIMANA DAN LAPAS FAK FAK TAHUN 2016

KUNKER KE KAIMANA-FAKFAK

Dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Unit Pelaksanaan Teknis dan Kegiatan Pelaksanaan Open Bidding Eselon V pada Cabang Rutan Kaimana dan Lapas Fak Fak, Kepala Kantor Wilayah (Agus Soekono) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor), Kepala Divisi Imigrasi (Drs. Martahan Hutapea), Kepala Bagian Umum (Sugiyatno) dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian (Adriana Ivakdalam) beserta Staf yang menangani Pelaporan khususnya bagian Kepegawaian, melakukan kunjungan kerja ke Cabang Rutan Kaimana pada hari Senin 17 Oktober 2016. Kunjungan kerja kali ini terbagi dalam tiga Tim diantaranya Tim I sebagai tim Monitoring yang dipimpin oleh KaKanwil, Tim II sebagai tim Pelaksanaan Open Bidding Eselon V  yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi dan Tim III sebagai tim Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIMPEG New 015.

Kunjungan KaKanwil ke Cabang Rutan Kaimana ini disambut baik oleh Plt Kepala Cabang Rutan Kaimana (Yeinusi) beserta pejabat dan staf pada Cabang Rutan Kaimana. KaKanwil yang didampingi Kepala Cabang Rutan Kaimana meninjau keadaan di dalam blok-blok Narapidana/Tahanan dan berbicara dengan para Narapidana/Tahanan untuk mengetahui bagaimana keadaan mereka selama menjalani masa pidana di dalam Rutan.

Selanjutnya Kegiatan  dilanjutkan dengan pelaksanaan Open Bidding Eselon V  oleh Tim II yang di laksanakan di ruangan Kepala Cabang Rutan Kaimana. Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 3 orang peserta, sementara itu Tim III yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian melakukan pendampingan kepada operator yang menagani Aplikasi SIMPEG New 015. 

 

Selanjutnya pada hari kamis, 20 Oktober 2016 KaKanwil beserta rombongan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Fak Fak . Tidak jauh berbeda dengan kunjungan yang pertama, KaKanwil beserta rombongan juga disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB FakFak (Badarudin) dan seluruh pegawai di Lapas Kelas IIB Fak Fak, sebelum meninjau blok blok Narapidana/Tahanan KaKanwil mengadakan tatap muka bersama seluruh pegawai di Lapas Kelas IIB FakFak.

 

Didalam sambutan singkatnya, KaKanwil mengatakan di dalam era digital, era reformasi terbuka, dimana diakhir-akhir ini beberapa pemberitaan yang luar biasa berkaitan dengan tindak lanjut dari pencanangan oleh Presiden tentang revormasi di bidang hukum, dimana kita perlu mengantisipasi diri karena ada beberapa point yang disampaikan bapak Presiden, terutama berkaitan dengan institusi kita, dimana ada beberapa kementerian yang masih terjadi penyimpangan didalam pelaksanaan tugas yaitu berkaitan dengan KKN atau pungutan liar yang masih terjadi. Tentu di Kementerian Hukum dan HAM ada dua instansi yaitu Keimigrasian dan Pemasyarakatan yang juga mendapat peringatan untuk menjauhi tindakan-tindakan tidak terpuji yang tidak sejalan dengan program pemerintah dalam hal nawacita.

 

Di akhir sambutannya  KaKanwil mengajak seluruh pegawai agar mari merapatkan barisan, mari bergandengan tangan, mari meningkatkan Integritas kemampuan skil untuk kita dapat menjadi petugas yang berintegritas yang berprofesional, bahwa kita jujur dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (humaslap-kanwilpabar)

 

 

 


Cetak   E-mail