KEGIATAN PENCANANGAN GERAKAN SERENTAK EMPATI LAYANAN PASPOR PADA KANTOR IMIGRASI KELAS II MANOKWARI

          Empati Layanan Paspord 1

          Manokwari, Senin (17/10/2016) bertempat di Kantor Imigrasi Kelas II Manokwari Acara Pencanangan Gerakan Serentak Empati Layanan Paspor dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat (Agus Soekono,Bc.IP.,S.H) didampingi Kepala Divisi Keimigrasian (Drs. Martahan Hutapea,M.M), Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Manokwari (Budiono Setiawan), Kepala Bidang Lalintuskim ( Yohn Rizal, SE) beserta seluruh pegawai Kantor Imigrasi Manokwari.

            Empati Layanan Paspord 2Senyum, Salam dan Sapa" menjadi kunci pelayanan kepada masyarakat yang melakukan permohonan paspor pada Kantor Imigrasi Kelas II Manokwari.  Seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Manokwari  melakukan Gerakan Empati Layanan Paspor, dimana gerakan empati ini juga dilakukan di seluruh Kantor Imigrasi dan Rumah Detensi Imigrasi di seluruh Indonesia. Hari ini seluruh pegawai tidak mengenakan seragam pelayanan seperti biasanya, melainkan mengenakan baju batik dengan tujuan agar lebih dekat dan bersahabat kepada masyarakat yang melakukan permohonan pelayanan paspor.

Kegiatan ini di lakukan serentak dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Karyadhika dengan melakukan upaya-upaya peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.  
        Tidak hanya gerakan empati, dalam rangka peningkatan pelayanan dan penegakan hukum Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Manokwari juga melakukan upaya-upaya sebagai berikut:
1.Pelayanan yang diawali Senyum, Salam, Sapa dan penampilan petugas dengan mengenakan pakaian   batik
2.Kegiatan Operasi Pengawasan orang asing Serentak tanggal 20 Oktober 2016,
3.Memberikan kenyamanan dalam pengurusan Paspor dengan diberikan snack / permen dan minuman,
4.Memberikan apresiasi kepada pemohon paspor dengan memberikan souvenir.

Upaya yang dilakukan tersebut dilandasi semangat dari seluruh pegawai guna terwujudnya kepuasan pelayanan yang dirasakan dari masyarakat.

Karena seiring puasnya masyarakat terhadap pelayanan Kemenkumham, seiring hal tersebut pula gambaran kinerja Kemenkumham terlihat, khususnya di Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Kantor Imigrasi Kelas II Manokwari.(humaslap-kanwilpabar)


Cetak   E-mail