MONEV SIMPEG

Manokwari – Rabu, 24 Juli 2013, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Ir. Abd. Rahman L., MH.) membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi Sistem Informasi Management Kepegawaian atau yang lebih dikenal dengan SIMPEG diikuti oleh operator aplikasi SIMPEG dari 12 (dua belas) Satker diLingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Rabu sampai dengan Jumat yakni tanggal 24 s/d 26 Juli 2013.

Kepala Divisi Administrasi dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh konsentrasi agar dapat menyimak dengan baik arahan dari para Narasumber yang akan membawakan materi, sehingga seluruh peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan dari Narasumber untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugasnya masing-masing.

Narasumber dalam Kegiatan ini yakni Kepala Sub Bagian Tata Naskah II (Rizal, SE., M.Si.), Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Fasilitasi Telematika (Hendri Guntoro, S.Kom., M.Si.), dan 2 (dua) orang staf Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha Biro Kepegawaian (Roy Ferdinansyah, S.Kom. dan Widiarto, A.Md).

monev simpeg monev simpeg2

Materi Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibawakan oleh Rizal, SE., M.Si. Beliau menjelaskan bahwa dalam aplikasi SKP (Sasaran Kerja Pegawai), penilaian yang dilakukan oleh atasan terhadap stafnya akan digabungkan antara SKP dan perilaku kerja pegawai yang mencakup orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerjasama, dan kepemimpinan dengan persentase Capaian Target SKP sebesar 60% dan 40% untuk perilaku kerja pegawai.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan evaluasi SIMPEG yang dipandu oleh Roy Ferdinansyah, S.Kom. dan Widiarto, A.Md.

Upaya Penyempurnaan SIMPEG tersebut telah dilaksanakan,akhirnya kegiatan tersebut ditutup pada hari Jumat, 26 Juli 2013 oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail