Orientasi CPNS 2012

 

Orientasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2012

 

Orientasi CPNS1

 

Manokwari – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengadakan orientasi bagi 80 (delapan puluh) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2012 selama 14 (empat belas) hari kerja sejak tanggal 28 Maret sampai dengan 18 April 2013. Kegiatan orientasi ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Sekretaris Jenderal Nomor: SEK.KP.01.04-245 tanggal 02 April 2013 tentang Pelaksanaan Kegiatan Orientasi CPNS  Tahun 2012.

Kegiatan ni dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Drs. Rosman Siregar, SH., MH.) didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Ir. Abd. Rahman L., MH.), Kepala Bagian Umum (Dra. Thortjie M. Mataheru, SH.) dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian (Enggelina Hukubun, Amd.IP., SH.). Pembukaan Orientasi berlangsung di Aula Kanwil.

        Kepala Kantor dalam arahannya kepada CPNS berpesan pada  para peserta orientasi agar CPNS tetap menjaga kesehatannya dalam pelaksanaan orientasi ini agar bisa diikuti hingga akhir pelaksanaannya. Beliau juga berharap agar CPNS dapat menyerap pembekalan yang akan diberikan oleh para pembicara/pemateri dan instruktur.

 

 Orientasi CPNS2  Orientasi CPNS3

 

Dalam orientasi ini, CPNS menerima berbagai materi pembekalan dari Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Pelayanan Hukum dan Divisi Imigrasi. Di samping itu, CPNS juga menerima pembekalan dari Kepala Kantor Imigrasi Klas II Manokwari (Bambang Permadi, SH.) dan Plt. Kepala Lapas Klas IIB Manokwari (Korneles Rumboirusi, Bc.IP, SH) petugas Lapas berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB).

       Materi PBB merupakan materi yang paling sering dilaksanakan mengingat sekitar 80% CPNS akan ditempatkan pada UPT Pemasyarakatan.

 

 Orientasi CPNS4

 

Pada penutupan Orientasi ini (18 April 2013), sebanyak 73 CPNS yang telah menerima Surat Keputusan Penempatan Tugas berdasarkan Surat Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: SEK.2.KP.03.01–68 tanggal 18 Maret 2013 tentang Pengambilan Nota Persetujuan Penetapan NIP CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2012.

Pembagian Penempatan 73 CPNS yang telah menerima Nota Persetujuan BKN Jakarta yakni:

No.

Penempatan pada Satker

Jumlah CPNS

1.

Kantor Wilayah

5

2.

Lapas Klas IIB Manokwari

4

3.

Lapas Klas IIB Sorong

4

4.

Lapas Klas IIB Fakfak

4

5.

Bapas Klas II Sorong

1

6.

Cab Rutan Kaimana

3

7.

Cab Rutan Teminabuan

2

8.

Kanim Klas II Manokwari

4

9.

Kanim Klas II Sorong

4

10.

Bapas Klas I Manokwari

11

11.

Rupbasan Klas I Manokwari

10

12.

Rutan Klas IIB Bintuni

21

T O T A L

73

7 CPNS lainnya 2 Penyuluh Narapidana (S1 Theologia) dan 5 Petugas Pemasyarakatan (SMA) belum menerima SK Penempatan. Hal ini diakibatkan belum diterbitkannya Nota Persetujuan dari BKN Jakarta.

SK Penempatan tersebut diberikan oleh Drs. Rosman Siregar, SH., MH. selaku Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua Barat kepada Perwakilan dari masing-masing UPT. Kepada CPNS, orang nomor satu di Kanwil Kementerian  Hukum dan HAM ini berharap agar CPNS dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas yang mereka emban merupakan tugas mulia. Di akhir arahannya, beliau pun menitipkan salam kepada para Ka. UPT melalui CPNS. (Humaslap_kanwilPabar).

 


Cetak   E-mail