Pameran Hukum di Lingkungan Kanwil Papua Barat

    Manokwari (28/10) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat menyelenggarakan Pameran Hukum di Halaman Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) Kelas I Manokwari. Pameran yang akan berlangsung selama 4 hari yakni dari tanggal 28 s/d 31 Oktober 2015 tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Purwanto).

pamer 1 
    
     "Pembukaan Pameran Hukum atau Legal Expo merupakan salah satu bentuk expresi dari pelaksanaan tugas dari Bapak/Ibu sekalian Kanwil Kemenkumham beserta seluruh jajarannya." ujar Kakanwil Kemenkumham Papua Barat mengawali sambutannya dalam acara pembukaan Pameran Hukum/Legal Expo.
      pamer 2
   
    Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kegiatan ini hendaknya diketahui oleh publik sehingga publik dapat mengetahui kinerja yang telah dilakukan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat sebagai bentuk akuntabilitas atau pertanggungjawaban terhadap masyarakat. "kita bisa juga melibatkan partner kerja kita seperti Kejaksaan dan Pegadilan sehingga bisa diketahui di level-level mana kita sesungguhnya bekerja" Ungkap Kakanwil sebelum menabuh tifa tanda dibukanya Pameran Hukum tersebut.
   
pamer 4
   
    Pameran yang terdiri dari 3 stand tersebut menampilkan buku-buku tentang hukum, contoh CD asli dan palsu, prosedur pembuatan pasport, dan hasil kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa kue-kue, lampion, bunga plastik, dan batu akik.

Cetak   E-mail