Pelantikan Kadiv IM

PELANTIKAN KEPALA DIVISI KEIMIGRASIAN PADA KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM PAPUA BARAT

KADIV IM

         Manokwari, setelah beberapa waktu yang lalu Kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) Kantor Wilayah Papua Barat telah melepaskan Kepala Divisi Keimigrasian yang lama (Wahyudin Ukun, SH.), tanggal 17 April 2012 telah dilantik dan diambil janjinya, Kepala Divisi Keimigrasian yang baru (Tieldwight Sabaru, SH.) yang dilaksanakan di Aula Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Sebelum diangkat menjadi Kepala Divisi Imigrasi pada Kanwil Papua Barat, beliau menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Kerja Sama Organisasi Internasional pada Direktorat Jenderal Imigrasi. Pelantikan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Eselon II, III, IV, dan staf di lingkungan Kemenkumham Papua Barat serta beberapa tamu undangan. Johan Yarangga, S.Sos. dan Dra. M. J. Mataheru, MH. bertindak sebagai saksi.

          Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I Nomor: M.HH.06.KP.03.03 Tahun 2012, tanggal 19 Maret 2012 tentang Pengangkatan dan alih tugas PNS dan dari jabatan Struktural Eselon II di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

             Kepala Kantor wilayah Papua Barat dalam sambutannya mengharapkan tanggung jawab dan profesionalisme pajabat yang baru dilantik dalam bidang Keimigrasian khususnya tentang Tim Koordinasi Pengawasan Orang Asing yang telah terbentuk untuk mengawasi keberadaan Orang Asing di wilayah Papua Barat sembari menanti peraturan Menteri Hukum dan HAM RI tentang penetapan Tempat Pemeriksaan Keimigrasian di Laut Tanah Merah Baru di Babo. “Saya mengharapkan adanya kerjasama yang baik dalam mencapai tujuan organisasi Kantor Wilayah kita ini sesuai tupoksinya masing-masing.”, lanjutnya.

             Pelantikan yang berlangsung dengan khidmat ini diakhiri dengan ucapan selamat yang dimulai oleh kakanwil hingga para staf.


Cetak   E-mail