PELANTIKAN NOTARIS KOTA SORONG WILAYAH PROVINSI PAPUA BARAT

Pelantikan Notaris 1

Manokwari – Jumat, 19 Juni 2015,Meliana, SH., M.Kn diambil sumpah/janji dan dilantik sebagai Notaris oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Purwanto, BA., S.H., M.Si.) di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Pelantikan Notaris 2Notaris tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: AHU-00304.AH.02.01 Tahun 2015 tanggal 05 Mei 2015 tentang Pengangkatan Notaris. Kota Sorong merupakan wilayah kerjanya Notaris tersebut menjalankan profesinya sebagai salah satu pejabat umum yang berwenang membuat Akta Otentik yang memiliki peranan penting dalam memberikan kepastian hukum bagi masyarakat secara efisien.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Pejabat di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut yakni, Max Wambrauw, SH., MH. (Kepala Bidang Pelayanan Hukum) dan Sugiyatno, SH. (Kepala Bagian Umum).

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat mengingatkan kepada Notaris yang baru dilantik untuk bertindak jujur, seksama, mandiri, tidak berpihak, dan menjaga kepentingan pihak yang terkait dalam perbuatan hukum selama menjalankan jabatannya.

Usai pelantikan tersebut, diadakan pertemuan Notaris se-Manokwari di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat. Agenda pertemuan tersebut menghimbau agar kerjasama antara Notaris dan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dapat ditingkatkan dalam hal penyampaian data maupun Laporan Bulanan ke Kanwil. (Humaslap_kanwilPabar)

Cetak