Pembukaan Diklat Prajabatan Golongan II

pembukaan prajab pembukaan prajab2

pembukaan Diklat prajabatan golongan ii di lingkungan kanwil kemenkumham     papua barat

 

Manokwari (23/09)Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat bekerjasama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Diklat Prajabatan Golongan II bagi CPNS di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Tahun Anggaran 2013 yang dilaksanakan di Kompi C dan D Yonif 752 Arfai-Manokwari. Sebanyak 84 (delapan puluh empat) peserta yang akan mengikuti Diklat yang akan dilaksanakan selama ±19 hari mulai tanggal 23 September sampai dengan 11 Oktober 2013.

Pembukaan Diklat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Badan Diklat Provinsi Papua Barat, Komandan Kompi C dan D Yonif 752 Arfai-Manokwari, dan para Kepala UPT di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Dra. Thortjie M. Mataheru, SH. selaku Ketua Penyelenggara dalam laporannya mengatakan bahwa sasaran dari pelaksanaan Diklat Golongan II ini agar terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan pengangkatan menjadi PNS Golongan II. Adapun tujuan Diklat tersebut di atas yakni:

  1. Meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi;
  2. Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa;
  3. Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat;
  4. Menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.

 Kepala Divisi Imigrasi (Sumantri Sihite, SH., M.AP.) mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dalam membacakan sambutan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI sekaligus membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Golongan II di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Sekjen Kemenkumham RI dalam sambutan tertulisnya mengingatkan para CPNS agar setelah memenangkan kompetisi untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM, mereka haruslah siap berkomitmen untuk mewujudkan visi Kementerian Hukum dan HAM yang berarti siap dan sanggup mematuhi segala tata tertib, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, baik sebagai warga Kementerian Hukum dan HAM maupun sebagai keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia sekaligus sebagai aparatur pemerintah.

“Dikat Prajabatan ini diselenggarakan untuk menempa kepekaan rasa, sikap/perilaku dan mental-spiritual Saudara/i agar lebih siap menjadi pemimpin masa depan bagi lembaga tercinta Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara pada umumnya.” lanjutnya. Beliau pun berharap agar peserta Diklat Prajabatan benar-benar memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Barat yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian kepada 2 (dua) orang perwakilan peserta yakni Ida Ayu Mansim dan David Lewi.

Selepas acara pembukaan Diklat tersebut, peserta segera menerima pengarahan dari Kepala Badan Diklat Provinsi Papua Barat. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail