RAPAT KOORDINASI PENYUSUNAN ANGGARAN T.A 2016

RAKOR1Manokwari – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan Anggaran T.A. 2016 bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Rapat tersebut diikuti oleh para pejabat struktural pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, para Kepala UPT (Unit Pelaksanaan Teknis) pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dan para Operator RKA-KL, yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 s/d 26 Februari 2015. kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Soekono, Bc.IP., SH.).

RAKOR2

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan hal – hal yang strategis yang dapat menjadi panduan bagi peserta RAKOR dalam penyusunan perencanaan penganggaraan bagi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya dan khususnya di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat. Kakanwil juga berharap dengan pelaksanaan restrukturisasi program dan kegiatan Akutanbilitas kinerja Jajaran Sekantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM semakin meningkat yang ditandai dengan penilaian Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang semakin baik. Hindari terjadinya penghamburan atau Evoria pengelolaan anggaran pada setiap pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dianggarkan. Kakanwil juga menagih janji kepada para Ka. UPT baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi dan juga kepada para Kepala Divisi yang mengemban amanah untuk melaksanakan atau merealisasikan kegiatan Anggaran Tahun 2015. Secara kumulatif target triwulan I serapan anggaran seluruh satuan kerja di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat adalah sebesar 30,66%. Kakanwil berharap tentu sudah ada progres yang cukup signifikan terhadap pelaksanaan kegiatan yang berimplikasi kepada tinggkat penyerapan anggaran namun perlu diingat bahwa dalam upaya pencapaian target serapan ini tentu tetaplah berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

rakor4Narasumber dari Biro Perencanaan dalam kegiatan tersebut yakni Ka. Subbag Penyusunan Progaram dan Anggaran Wilayah IV (Johanes Sihombing, S.E., M.Si), JFU Penyusunan Program dan Anggaran Wilayah III (Widi Sutresna, S.Sos) dan (Erwin Nugroho, S.H). Usai memberikan pengarahan, kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan Penyusunan Anggaran T.A 2016 oleh operator RKA-KL.(Humaslap_kanwilPabar)

 
Cetak