Sertijab Kakanwil "PNS tak Bertugas di Tanah Papua Belum Klop"

 sertijab rosman ilham sertijab rosman ilham2 
 

Manokwari – (06/12) Drs. Rosman Siregar, SH., MH. Menyerahkan Jabatannya sebagai orang nomor satu di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat kepada Ilham Djaya, SH. M.Pd setelah menduduki jabatan tersebut selama lebih kurang 13 bulan. Serah terima tersebut dilaksanakan pada hari Jumat dan mengambil tempat di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Staf Ahli Kementerian Hukum dan HAM RI Bidang Hukum Lingkungan dan Pertanahan (Ahmad Djafri SE., SH., MH.) bertindak sebagai saksi dalam serah terima jabatan di pagi itu.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Gubernur Provinsi Papua Barat Bidang Pemerintahan (Nico Tike, SE., MM.), Kepala Kejaksaan, Komandan Kompi C dan D Yonif 752 Manokwari, Kepala Fasharkan TNI-AL Manokwari, Komandan Kodim Manokwari, perwakilan dari Bank BRI, dan Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Dalam sambutan Menteri yang dibacakan oleh Ahmad Djafri, SE., SH., MH., beliau berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat melakukan langkah-langkah progresif berkualitas dalam merespons kondisi dinamis yang terjadi di lingkup tugas Kementerian Hukum dan HAM khususnya pada jajaran pemasyarakatan. Selain itu, beliau berpesan agar sebagai pelayan masyarakat, hendaknya pelayanan prima, bersih, tanpa harus diwarnai dengan suap maupun pungli dapat diciptakan agar Kanwil Kemenkumham Papua Barat senantiasa mendapat tempat yang baik dan diterima oleh masyarakat Papua Barat.

Di lain pihak, Gubernur Papua Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Nico Tike mengharapkan agar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yang salah satu tugasnya adalah melaksanakan tugas pemerintahan di bidang hukum dan hak asasi manusia dapt lebih meningkatkan kerjasama yang baik dengan Pemprov Papua Barat.

 

Selain itu, beliau atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Menteri Hukum dan HAM RI sehubungan dengan masalah recruitment CPNS yang mendapat jawaban dengan pemberian formasi CPNS tambahan bagi anak asli Arfak.

 

Dalam kesempatan itu, Ilham Djaya yang mengawali karirnya di Institusi Kemenkumham sejak tahun 1991 ini mengungkapkan ketakjubannya berada di tanah Papua. “menjadi pegawai belumlah lengkap disebut pegawai jika belum menginjak daerah di wilayah paling timur dari Indonesia” tambahnya.

 

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian cinderamata dari seluruh divisi di Kanwil dan UPT di jajaran Kemenkumham Papua Barat.

 

Menutup kegiatan tersebut, Ka. Kanwil baru dan lama berfoto bersama Gubernur beserta unsur FORKOPIMDA. Tak ketinggalan seluruh staf dari masing-masing UPT yang berada di Manokwari dan Staf pada Kanwil turut mengabadikan kebersamaan tersebut dalam sesi foto bersama. (Humaslap_kanwilPabar)

 


Cetak   E-mail