SOSIALISASI LAKIP PADA LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB FAK-FAK

SPIP FAKFAK 2Fak-FakRabu, 10 Juni 2015, bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Fak-Fak , sebagian Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Fak-Fak mengikuti Sosialisasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) kegiatan ini disampaikan Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan (Yanu Haryadi, SH), Kepala Sub Bagian Penyusunan Pelaporan, Humas dan Teknologi Informasi (Hadjirun Burangasih, S.Sos).

Kegiatan ini merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran,pengumpulan data, pengklasifikasian, pengihktisarn dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menilai keberhasilan/kegagalan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan program, kebijakan, untuk mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.

SPIP FAKFAK 2Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) merupakan pencapaian sasaran untuk menyajikanInformasi tentang:

1.Pencapaian tujuan dan sasaran organisasi

2.Realisasi pencapaian indikator kinerja   utama organisasi.

3.Penjelasan yang memadai atas pencapaian kinerja; dan

4.Pembandingan capaian indikator kinerja sampai tahun berjalan dengan target kinerja (lima) tahunan yang direncanakan. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail