Sosialisasi One Stop Service ( OSS ) Bagi Anggota Tim Pora

timpora 2014 1   
   Manokwari –Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Papua Barat (Ilham Djaya, SH., M.Pd) membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing atau yang lebih dikenal dengan Tim PORA.Agenda rapat tersebut yakni Sosialisasi Proses Pelayanan Paspor One Stop Service(OSS) dan Pengawasan Orang Asing.Rapat tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 24 Pebruari 2014 dan dihadiri oleh sebagian besaranggota Tim PORA.
   timpora 2014 2

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengemukakan pentingnya pelaksanaan Pengawasan Orang Asing dan berharap agar ke depan pelaksanaan pengawasan orang asing dapat berlangsung dengan baik. Beliau juga berharap agar koordinasi antar instansi yang termasuk dalam anggota Tim PORA dapat lebih meningkatkan koordinasi guna mencari jalan keluar atas kendala yang terjadi di lapangan.

Kepala Divisi Imigrasi (Sumantri Sihite, SH., M.AP) juga memanfaatkan kesempatan untuk memberikan Sosialisasi mengenai Pelayanan Paspor yang diawali dengan penyajian dasar hukum dari Pelayanan Paspor One Stop Service yang diberikan bagi anggota rapat. Beliau juga menginformasikan bahwa pelayanan OSS kali ini baru diterapkan pada 9 (Sembilan) Kantor Imigrasi.

Rapat dilanjutkan dengan agenda Pengawasan Orang Asing yang dibawakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Klas II Manokwari. Melalui rapat tersebut, disetujui bahwa akan dibentuk Tim Pelaksana Lapangan untuk melakukan pengawasan dan tindakan/eksekusi di lapangan terkait dengan pelanggaran yang anggota timnya terdiri dari pegawai yang termasuk dalam anggota Tim PORA. (Humaslap_kanwilPabar)

 


Cetak   E-mail