Sosialisasi Program Aksi

 

sosialisasi program Aksi

 

Sosialisasi PA1 Sosialisasi PA2

 

      Manokwari – Sebagian besar pegawai Kantor Wilayah termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengikuti sosialisasi  Program Aksiyang dilaksanakan di Aula Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat pada hari Kamis, 11 April 2013.

      Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian  Hukum dan HAM Papua Barat  (Drs. Rosman Siregar, SH., MH.). Program aksi Kanwil dan Divisi Administrasi dibawakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian  Hukum dan HAM Papua Barat. Selanjutnya materi yang dibawakan oleh Kepala Kanwil Kementerian  Hukum dan HAM Papua Barat yaitu penjelasan mengenai makna logo Pengayoman. Selain itu, Kepala Kanwil Kementerian  Hukum dan HAM Papua Barat juga menjelaskan mengenai Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM RI dimana penataan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja harus ditingkatkan. Beliau juga mengingatkan bahwa terkait dengan Reformasi Birokrasi tersebut, sebagai Pegawai Negeri Sipil kita harus memahami Standar Operasional Prosedur dari setiap tugas yang diemban. Kita pula  harus meningkatkan Kualitas pelayanan  terhadap publik (melayani bukan dilayani).

    Kepala Divisi Pemasyarakatan (Anthonius M. Ayorbaba, SH., Msi. ) memberi pemaparan mengenai keadaan Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Beliau juga mengatakan bahwa keadaan Rupbasan  saat ini mendapat titipan 8 unit mobil menurut pihak yang berwenang dalam waktu dekat akan diadakan pelelangan mobil sitaan negara tersebut.  Kemudian beliau menyarankan agar Kantor Wilayah dapat ikut andil dalam pelelangan kendaraan tersebut.

                 Kepala Divisi Pelayanan Hukum juga memaparkan mengenai program aksi Divisi Yankum. Beliau menambahkan bahwa dalam penyusunan Program aksi, diperlukan data dukung yang menjadi bukti telah dilaksanakannya kegiatan yang ada pada program aksi.

 

Sosialisasi PA3

 

      Sosialisasi Program aksi ini diadakan dengan maksud agar sebagai Pegawai Negeri Sipil dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksinya. Sosialisasi ini juga bertujuan agar Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dapat mengerti tugas dan tanggung jawab mereka  dimana mereka akan ditempatkan. (Humaslap_kanwilPabar).

 


Cetak   E-mail