SOSIALISASI SPIP DAN LAKIP PADA RUTAN BINTUNI

Bintuni(5/9) Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan (Yanu Haryadi, SH.) beserta Kepala Sub Bagian Penyusunan Pelaporan Humas dan Teknologi Informasi (Hadjirun Burangasi, S.Sos.) melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Sistem Penyelenggaraan Intern Pemerintah (SPIP) dan Koordinasi terkait penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bintuni pada tanggal 5 September 2015. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rutan Bintuni tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Bintuni.

Dalam pengarahannya, Yanu Haryadi mengungkapkan bahwa Unit Pelaksana Teknis wajib menyelenggarakan SPIP untuk meningkatkan kinerja dan keakuratan pelaporan keuangan. Beliau menambahkan pentingnya pembuatan Laporan SPIP sebagai pengontrol dalam melaksanakan tugas dan fungsi suatu instansi atau lembaga.

Usai memberikan sosialisasi mengenai SPIP, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai LAKIP UPT yang dipimpin oleh Hadjirun Burangasi, S.Sos. dalam kesempatan tersebut dijelaskan agar LAKIP dapat disusun dengan baik sehingga dapat memperlihatkan kinerja instansi selama satu tahun berjalan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi tanya-jawab dan sharing dengan pegawai Rutan Bintuni terkait SPIP dan LAKIP. (Humaslap_kanwilPabar)

 

spip bintuni
       
   
spip bintuni2

Cetak   E-mail