TES KESAMAPTAAN

TES KESAMAPTAAN PESERTA SELEKSI CPNS

TAHUN ANGGARAN 2012

     Manokwari, Senin (27/08), ratusan peserta seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM wilayah Papua Barat Tahun Anggaran 2012 yang telah dinyatakan lulus berkas (administrasi) memenuhi Markas Komando (MAKO) Brimob Manokwari di Jl. Drs. Esau Sesa sejak pukul 07.00 WIT, guna mengikuti Tes Kesamaptaan.

    Tes kesamaptaan ini diikuti oleh peserta dengan jenjang pendidikan SMA/Sederajat yang dilaksanakan selama 2 (Dua) hari dengan jumlah 574 pada hari pertama dan 517 peserta pada hari kedua. Dari 574 peserta tersebut, mereka dibagi lagi ke dalam beberapa kelompok yang tiap kelompoknya terdiri dari 30 orang. 5 orang anggota Brimob-pun diturunkan untuk membantu panitia dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan tes kesamaptaan.

    Sebelum memulai tes kesamaptaan yang terdiri dari: lari dengan waktu 12 menit untuk peserta pria dan 14 menit untuk wanita; Push-up dan sit-up masing-masing selama 1 menit; serta shuttle-run (3 putaran), peserta diukur tekanan darahnya untuk mengetahui kondisi kesehatannya sebelum mengikuti tes guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Peserta wanita yang berbadan dua menyatakan mengundurkan diri pada saat kesehatan mereka di periksa.

    Tes kesamaptaan ini sempat dihentikan karena gangguan cuaca (hujan), namun semangat para peserta tidak surut untuk menyelesaikannya. Melihat hal ini, panitia segera menyediakan payung untuk berteduh sembari tetap melakukan penilaian terhadap para peserta. Tes kesamaptaan ini berjalan dengan lancar sesuai yang telah dijadwalkan.


Cetak   E-mail