UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

Manokwari, 27 Oktober 2015, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat menyelenggarakan ujian Penyesuaian Ijazah di Universitas Papua. Ujian ini dilaksanakan untuk penyesuaian ijasah bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku. Ujian penyesuaian ijazah ini diawasi oleh Rachmat Kurniawan Radityas, S.Psi., M.Si dari Biro Kepegawaian Kemenkumham, Budi Leksono dan Abdul Haris Nasution, A.Md dari BKN Pusat.

Kegiatan yang berlangsung dengan sistem CAT ini dikuti sebanyak 29 Pegawai Negeri Sipil (PNS) terdiri dari para pegawai Kanwil maupun UPT. Sebelum pelaksanaan ujian dimulai diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, SH., M.H, kemudian pemutaran Video Teleconference sambutan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Dr. Bambang Rantam Sariwanto. dan penjelasan dari pihak BKN mengenai sistem CAT.

Dalam sambutannya Sekjen Kemenkumham RI Dr. Bambang Rantam Sariwanto menyatakan Penyelenggaran Ujian Penyesuaian Ijazah S1 dan S2 diselenggarakan serentak pada hari ini di 30 Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia dengan jumlah keseluruhan 2.287 Pegawai yang mengikuti Penyesuaian Ijazah S1 dan 121 Pegawai yang mengikuti Penyesuaian Ijasah S2 yang bekerja sama dengan BKN Pusat maupun Kantor Regional Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Universitas – Universitas yang menggunakan sistem baru melalui Computer Assited Test (CAT) hal ini bertujuan agar pelaksanaan ujian lebih berkualitas, transparan, akuntabel dan menumbuhkan persaingan sehat bagi para Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Adapun penyelenggaraan Ujian Penyesuaian Ijazah S1 dan S2 merupakan salah satu usaha nyata dari Kementerian Hukum dan HAM RI untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para pegawainya dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) sehingga dapat di integrasikan untuk pencapaian tugas, fungsi, visi dan misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.(Humaslap_kanwilPabar)

 

PI 1 
 PI 2
 PI 3
 PI 4

 

 

 


Cetak   E-mail