UJIAN TULIS CPNS TAHUN ANGGARAN 2012

PELAKSANAAN UJIAN TULIS

          TES KOMPETENSI DASAR CPNS TAHUN ANGGARAN 2012

 

 

           Manokwari, Sabtu (08/09), peserta seleksi CPNS Tahun Anggaran 2012 yang telah dinyatakan lulus tes kesamaptaan mengikuti ujian tulis Tes Kompetensi Dasar (TKD) di Gedung Olah Raga – Sanggeng, Manokwari. Peserta tes tersebut terdiri dari 1014 orang peserta dengan jenjang Pendidikan SMA/Sederajat, jenjang pendidikan S1 sebanyak 92 orang. Dalam sambutan Ketua Panitia Pusat (Dr, Bambang R. Sariwanto) yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua Barat, beliau menyatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM berkomitmen untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS yang bersih dari praktek KKN. Beliau juga menambahkan, Calon Pegawai Negeri Sipil yang dinyatakan lulus, adalah peserta seleksi yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi dan hasilnya didasarkan pada passing grade, Ujian Kompetensi Dasar yang telah ditetapkan atas rekomendasi 10 (sepuluh) konsorsium PTN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat juga berkesempatan membuka ujian tulis pada hari itu.

Pembukaan segel naskah soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) disaksikan oleh peserta tes dan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Divisi Administrasi.Pelaksanaan ujian TKD yang berlangsung selama 150 menit, diawasi oleh beberapa pengawas antara lain dari: Inspektorat Jenderal serta Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM, Badan Kepegawaian Negara Regional X, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta dari Majelis Rakyat Papua – Papua Barat.

          Setelah penghitungan LJK serta penandatanganan Berita Acara, lembar LJK segera disegel dan naskah soal segera dimusnahkan untuk menjaga kerahasiaannya


Cetak   E-mail