UPACARA MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA YANG KE-88

UPACARA SUMPAH PEMUDA 88        

Manokwari –Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-88 yang jatuh pada hari Jumat, 28 Oktober 2016 dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh UPT jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat se-Kota Manokwari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yang dalam hai ini diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Drs. Martahan Hutapea, M.M) bertindak sebagai Inspektur Upacara.    

Pada amanat Inspektur Upacara, yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang intinya adalah mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. Sebagaimana yang kita kenal hingga saat ini sebagai Sumpah Pemuda 1928, dengan mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan Perdagangan bebas Asia dan dunia, saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

Selepas upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan aktivitas kantor seperti biasanya.(Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail