Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika

 hdkd
 hdkd2

Manokwari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Drs. Rosman Siregar, SH., MH.) menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2013.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat dan pegawai pada Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang berada di Manokwari.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, beliau mengatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM telah berusaha secara optimal untuk mencegah tindak pidana korupsi dengan melakukan pengawasan internal dengan cara memberikan sanksi yang tegas terhadap atas segala pelanggaran dan penyimpangan yang dilakukan sehingga memberikan efek jera baik bagi pelaku maupun pegawai lainnya.

“Pada saat yang sama, kita semua mengharapkan adanya perbaikan dalam system penggajian pegawai sehingga pendapatan yang diterima mampu memenuhi kebutuhan minimal agar tuntutan untuk bekerja dan berkinerja secara optimal dengan mengedepankan prinsip-prinsip good governance dapat terwujud.” lanjutnya.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng untuk merayakan hari ulang tahun Kakanwil Kemenkumham Papua Barat yang bertepatan dengan hari Dharma Karyadhika yang ke-68.

Potongan tumpeng yang pertama diserahkan Kakanwil kepada pegawai yang umurnya paling muda (Septi Indriani dari Kanim Manokwari) dan pegawai yang paling tua (Marthinus Pamantung – Kasubid Registrasi dan Statistik).

Pejabat dan pegawai turut memeriahkan hari jadi institusi yang mereka cintai dengan berkaraoke, menari yospan, wayase, dan cha-cha bersama. Usai meluapkan kegembiraannya, baik pejabat dan pegawai kembali melaksanakan tugas yang telah menanti. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail