UPACARA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE-71

Manokwari, Rabu 17 Agustus 2016, Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-71 yang di gelar di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Agus Soekono, Bc.IP., SH bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh UPT sekota Manokwari pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Menteri Hukum dan HAM dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat menyampaikan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM harus mewujudkan Kerja Nyata menuju Indonesia Yang PASTI. Selain itu sebagai Bangsa Indonesia harus mewujudkan Revolusi Mental, seluruh pemikiran dan aktivitas dicurahkan dan diperioritaskan untuk kesejahtraan dan kemandirian rakyat Indonesia. Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016 secara nasional “Indonesia Kerja Nyata”.

Dalam upacara ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat Piagam Penghargaan Saytalancana Karya Satya bagi pegawai yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penghargaan tersebut merupakan bentuk Apresiasi atas kerja yang telah diberikan serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selepas upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat selanjutnya mengikuti Upacara Pemberian Remisi kepada Narapidana dalam rangka memperingati HUT RI ke–71 di Lapas Kelas IIB Manokwari. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Papua Barat Abraham Oktovianus Atururi.

Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang Pemberian Remisi Umum I, Remisi Umum II dan Remisi terkait PP No. 99 Tahun 2012 diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat di dampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari kepada Gubernur Provinsi Papua Barat dan kepada Narapidana yang dinyatakan bebas.

            Rentetan kegiatan pada HUT RI ke–71 dan Upacara Pemberian Remisi bagi Narapidana Tahun 2016 diakhiri dengan acara ramah tamah pada Lapas Kelas IIB Manokwari. (Humaslap_kanwilPabar)

Hut ke 71 RI Tahun 2016

Cetak