UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2015

Hari Pancasila Manokwari –Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Kamis, 01Oktober 2015 dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh para pejabat eselon II,III, dan IV dan seluruh staf Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Pelaksanaan Upacara tersebut diawali dengan Pembacaan Teks Pancasila yang dibacakan oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar yang dibacakan oleh Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor, S.H., MH).

Hari Pancasila 1Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Purwanto, B.A., S.H., M.Si.) bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam Amanat Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dengan tema “Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila” Pemahaman mendalam terhadap latar belakang histori, dan konseptual serta nilai-nilai tentang Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bagi setiap warga negara Indonesia adalah kewajiban, dan mengiimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara adalah keharusan. Kewajiban tersebut merupakan konsekuensi formal sekaligus konsekuensi logis karena Pancasila adalah Dasar Negara kita. Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila mari kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selepas upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan aktifitas kantor seperti biasanya.(Humaslap_kanwilPabar)

Cetak