Warga Binaan Lapas Manokwari Memberikan Hak Suaranya

 pemilu lapasMkw 

Manokwari –Sebanyak 160 Warga Binaan yang terdiri dari 110 Narapidana dan 50 Tahanan pada Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Manokwari turut memberikan hak suaranya dalam PEMILU Legislatif yang dilaksanakan hari Rabu (09/04/2014) kemarin.

Pelaksanaan PEMILU di Lapas mendapat perhatian yang cukup besar dari Gubernur Provinsi Papua Barat (Abraham O. Atururi) serta Wakil Bupati Manokwari (Robert Hammar) yang datang meninjau TPS yang didirikan khusus bagi penghuni Lapas.

Antusisme Warga Binaan memberikan hak suaranya sangat besar hingga Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat (Ilham Djaya) batal memberikan suaranya di TPS 17 yang didirikan dalam Lapas Manokwari Karena kertas surat suara telah habis. Ka. Kanwil yang ditemani Kepala Divisi Pemasyarakatan (Anthonius Ayorbaba), Kepala Bidang Lalintuskim (Yohn Rizal) dan Kepala Lapas Manokwari (Jevius Siathen) memberikan hak suara mereka di TPS 05 yang letaknya tidak jauh dari Lapas.

Ka. Lapas Manokwari menjamin keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara dalam Lapas yang dijaga oleh petugas Lapas. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail