Wawancara Kakanwil Mengenai LPSK

LPSK tv

Manokwari – (Selasa, 15/07) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat memenuhi undangan Papua Barat TV untuk menjadi tamu dalam program “Papua Barat Menyapa” dengan topik “Urgensi Perlindungan Saksi dan Korban dalam Penegakan Hukum di Indonesia.”

Ketua dan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban menjadi narasumber dalam program acara yang disiarkan secara live tersebut.

           “Peran saksi sangat penting dalam menyelesaikan suatu kasus. Kasus itu tidak bisa diungkap dengan baik apabila saksi tidak mau berbicara.” Jawab Ilham Djaya, SH., M.Pd. ketika ditanyai mengenai peran masyarakat untuk mendukung peran LPSK dalam perlindungan saksi dan korban di Papua Barat. Beliau menambahkan bahwa masyarakat harus berperan aktif terdorong untuk memberikan kesaksian melalui LPSK yang akan memberikan jaminan berupa perlindungan baik kepada saksi maupun korban.

             Diakhir wawancara tersebut, Ilham Djaya, SH., M.Pd. mengutarakan harapannya agar seluruh elemen masyarakat dapat memahami peran dari LPSK dan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam rangka penegakan hukum di Indonesia. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail