BUKA BERSAMA PEGAWAI DAN KLIEN PEMASYARAKATAN PADA BAPAS MANOKWARI

bukber bapas2

Manokwari (08/06)  – Balai Pemasyarakatan Kelas I Manokwari mengadakan acara Buka Bersama pegawai dan klien Balai Pemasyarakatan Manokwari dengan tema “Indahnya Kebersamaan dan Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah”. Acara tersebut dilaksanakan di BAPAS Manokwari.

Acara tersebut diawali dengan BASMALLAH dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritiwallah serta tausiyah oleh Ustadz M. Sanusi, SP.dI.

Dalam ceramahnya, Ustadz Sanusi menyampaikan tentang keutamaan bersedekah pada bulan Ramadhan.  Ustadz Sanusi mengutip surat Ali Imran ayat 92 yang artinya: Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna) sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.

Puasa yang dilaksanakan telah mengajarkan bagaimana perihnya rasa lapar dan haus yang mengandung arti akan penderitaan orang miskin dan anak yatim. “Alangkah indahnya Ramadhan ini apabila kita mau berbagi dengan orang miskin dan anak yatim,” urai Ustadz sebelum mengakhiri tausiyahnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Soekono), para Kepala Divisi serta Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Kanwil Pabar dan Kepala UPT se-Kota Manokwari. (PPHTI_pabar)


Cetak   E-mail