PRA-REKONSILIASI SEMESTER I TAHUN ANGGARAN 2017

          Pra rekonsiliasi 2017

           Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengadakan kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan di Hotel Valdos, Manokwari. Pra Rekon berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 08 s/d 10 Juli 2017 yang diikuti oleh para operator SIMAK BMN dan SAIBA dari 13 UPT di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Umum Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat (Sugiyatno, SH) yang dalam sambutannya beliau menyampaikan perlunya peningkatan laporan keuangan, BMN dan Persediaan, Kegiatan Pra Rekon bertujuan untuk melakukan review terhadap laporan keuangan yang melingkupi data keuangan, persediaan dan data BMN di tiap satuan kerja. Setelah berkas telah lengkap berikutnya akan dilakukan Rekonsiliasi ke SEKJEN Kementerian Hukum dan HAM RI.

Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni dari KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang), DJPB Provinsi Papua Barat (Direktorat Jenderal Perbendaharaan) dan KPPN (Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara). Pengarahan yang disampaikan oleh Narasumber pada saat itu mendapatkan perhatian yang sangat besar dari perserta. Usai memberikan pengarahan, kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan Rekonsiliasi. (Humaslap_kanwilPabar)


Cetak   E-mail