176 Peserta Latsar CPNS Kanwil Kemenkumham Pabar Laksanakan Aktualisasi di Unit Kerja Masing-masing

lepas latsar 

Manokwari (31/07) – Usai melaksanakan Pelatihan Dasar dengan metode on class selama 30 hari, 176 peserta Latsar CPNS Kanwil Kemenkumham Papua Barat akan kembali ke unit kerja masing-masing untuk mengaktualisasikan rancangan kerja yang telah mereka susun.

Apel pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Papua Barat. Apel yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Soekono) tersebut dihadiri oleh Kepala BPSDMD (Eduard Nunaki), Para Kepala Divisi, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Widyaiswara, dan para mentor.

Agus Soekono dalam sambutannya berpesan kepada para CPNS agar menjadikan tantangan  yang ada sebagai pemacu semangat bukan melemahkan semangat.

“jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tingkatkan integitas karena masih ada evaluasi yang harus saudara-saudara ikuti diakhir progam Pelatihan Dasar ini” ucapnya sebelum mengakhiri sambutannya.

Usai apel tersebut, Kakanwil Kemenkumham Pabar, Kepala BPSDMD, dan Para Kepala Divisi menyalakan api unggun yang menandakan bahwa segala perilaku yang menyimpang, yang tidak membangun terbakar/hilang bersama dengan api tersebut.

Para undangan juga berkesempatan menyaksikan beberapa persembahan dai para CPNS.

Pada kesempatan itu pula, Agus menitipkan seluruh CPNS kepada seluruh pihak yang berperan dalam kegiatan tersebut sekaligus bepamitan karena beliau akan memasuki masa purna tugas pada bulan September mendatang.

Kegiatan diakhiri dengan makan malam bersama dengan beralaskan daun pisang yang melambangkan persaudaraan antar seluruh insan pengayoman. (humaslap-kanwilpabar)

 

Cetak   E-mail