Peletakan Batu Pertama Pembangunan LPKA Manokwari

 baper lpka2 1
 

Manokwari (27/08) – Pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari telah mulai dilaksanakan ditandai dengan Acara Peletakan Batu Pertama pada hari Senin, 27 Agustus 2018.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Papua Barat, Badan Pertanahan Daerah, Kepala Suku Besar Arfak, Kepala Distrik dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Agus Soekono) dalam sambutannya mengatakan bahwa perjuangan dan penantian panjang Kanwil Kemenkumham Papua Barat selama lebih kurang 4 tahun berbuah manis dengan dihibahkannya tanah seluas 15 Hektar dari Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari mulai beroperasi pada bulan Desember tahun 2018, meskipun dengan sarana dan prasarana yang seadanya.” ungkapnya. 

 baper lpka

Gubernur Provinsi Papua Barat (Dominggus Mandacan) yang juga memberikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Umum dan Otonomi Khusus (Robert Rumbekwan) mengatakan bahwa peletakan batu pertama ini kiranya dapat menjadi langkah awal untuk memulai kegiatan besar untuk meniptakan generasi muda yang baik melalui perubahan dalam proses pembinaan dan pembimbingan yang berbasis budi pekerti.

“Menjadi harapan kita pula, peletakan batu pertama pembangunan LPKA ini akan disusul dengan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dan Relokasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari.” Harap Gubernur sebelum menutup sambutannya.

“Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa agar gedung ini dapat ibangun secepatnya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dan dapat berfungsi untuk pembinaan bagi anak-anak yang berdampak dengan hukum” ucap pria yang akrab disapa dengan Roby sesaat sebelum meletakkan batu pertama yang dilanjutkan oleh Kakanwil Kemenkumham Pabar, Kepala Besar Suku Arfak, dan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari, Yulius Paath. (pphti_kanwilpabar)

baper lpka2 2

 

baper lpka2 3


Cetak   E-mail