Tingkatkan Sinergitas, Kanwil Kemenkumham Pabar Lakukan Koordinasi dengan Polda Pabar

Koord Polda 1

Manokwari (09/10) Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Sirajuddin) mengetuai rombongan yang terdiri dari Kepala Divisi Keimigrasian (Mujiyono), Kepala Bidang Intelijen, Penindakan Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian (Muhammad Akmal), dan Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan dan Pengelolaan Baran dan Basan (Badaruddin) melakukan koordinasi ke Kepolisian Daerah Provinsi Papua Barat pada hari Selasa, 09 Oktober 2018.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Brigjen Pol. Rudolf A. Rodja) di ruang kerjanya. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur Reskrim

Dalam koordinasi tersebut dibahas tentang Penerimaan CPNS, Keberadaan Orang Asing di Wilayah Papua Barat, dan Peredaran Narkoba.

Koord Polda 4

Terkait penerimaan CPNS Tahun 2018 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Sirajuddin mengharapkan dukungan dan bantuan keamanan dari kepolisian apabila terjadi gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya proses penerimaan CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Terlebih lagi diketahui bahwa Kemenkumham masih menjadi primadona bagi para pencaker.

“Berdasarkan situs resmi BKN, Kemenkumham diminati sebanyak 362.616 pelamar. Dengan bersaran tersebut, kami mengharapkan dari kepolisian dapat membantu mengamankan jalannya proses penerimaan CPNS sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.” lanjut Sirajuddin

Rudolf beserta jajarannya menyambut dengan baik hal tersebut dan berjanji akan membantu kelancaran proses penerimaan CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Baik Sirajuddin maupun Rudolf mengharapkan agar koordinasi kali ini dapat meningkatkan jalinan jejaring kerja, dan hubungan erat sehingga dapat saling membantu dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi.  (PPHTI_pabar)

 

Koord Polda 2

Cetak   E-mail